visitaaponce.com

Pecah Ban, Truk Bermuatan Jeruk Terguling di Tanjakan Emen

Pecah Ban, Truk Bermuatan Jeruk Terguling di Tanjakan Emen
Warga mengamankan lalu lintas di lokasi kecelakaan truk pengangkut jeruk di Tanjakan Emen, Jalan Raya Tangkuban Parahu-Subang.(MI/Depi Gunawan.)

SATU truk mengalami kecelakaan tunggal di sekitar perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat-Subang, Jawa Barat, tepatnya di Tanjakan Emen, Selasa (2/5) sore. Berdasarkan informasi, truk engkel bernomor polisi F 8893 YE itu hendak mengantarkan jeruk lemon sebanyak 40 kuintal dari Ciwidey menuju Kasomalang, Subang.

Namun saat melintasi Tanjakan Emen, di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu-Subang, Desa/Kecamatan Ciater, truk diduga mengalami pecah ban hingga kendaraan terguling di tengah jalan. Beruntung sopir dan kernetnya selamat dan hanya mengalami luka lecet.

"Kejadiannya jam 15.30 WIB. Menurut informasi yang didapat dari sopir, mobil tiba-tiba ban belakangnya gembos kemudian oleng, langsung terbalik tiga kali," kata anggota Destana Ciater, Teten Lesmana, di lokasi kejadian.

Baca juga: AKBP Buddy Berjalan Seorang Diri Ke Stasiun Jatinegara Dari Polres Jaktim, Gunakan Kaos dan Jaket Hitam

Dia mengatakan, mobil engkel yang terbalik harus dievakuasi menggunakan truk besar yang sedang melintas Tanjakan Emen. "Evakuasi selesai tadi sekitar jam 16.30," ujarnya.

Pascaevakuasi, lokasi sekitar TKP dijaga petugas bersama warga lantaran kondisi jalan raya licin akibat bahan bakar solar yang tumpah di jalan. "Kami sudah berkoordinasi dengan pemadam agar menyemprot permukaan jalan
supaya tidak menyebabkan kecelakaan," bebernya.

Baca juga: Angka Kecelakaan di Masa Mudik 2023 Menurun

Puluhan kuintal jeruk hampir memenuhi setengah badan jalan arah menuju Subang. Rencananya, jeruk tersebut akan diangkut dengan mobil pengganti untuk diantarkan ke Kasomalang.

Teten mengingatkan, kendaraan besar seperti truk dan bus sebaiknya diistirahatkan sebelum melintasi Tanjakan Emen sebab kontur jalan yang berkelok. "Mungkin karena sopir kurang paham medan, jadi terjadi kecelakaan seperti
itu. Tips bagi pengguna kendaraan besar, sebaiknya berhenti dulu di sekitar perbatasan Lembang-Subang sebelum melanjutkan perjalanan," jelasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat