visitaaponce.com

Kolaborasi dan Koordinasi Kunci Kelancaran Mudik Lebaran Tahun ini

Kolaborasi dan Koordinasi Kunci Kelancaran Mudik Lebaran Tahun ini
Pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 di Jalan Tol Trans Sumatera(MI/Rudi Kurniawansyah)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah sangat concern mewujudkan pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini dengan aman, nyaman dan berkeselamatan.

"Ini merupakan ikhtiar kita untuk bagaimana bisa membahagiakan masyarakat. Tentunya keselamatan adalah menjadi concern kita, bahwa safety adalah nomor satu," ujarnya seusai  rapat evaluasi bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, di Cikampek, Jawa Barat, akhir pekan kemarin..

Rapat evaluasi terbatas ini juga dihadiri Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Irjen Hendro Sugiatno, dan sejumlah perwakilan instansi terkait.  “Terima kasih untuk semua stakeholder atas koordinasi dan kolaborasinya yang baik. Juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti aturan pemerintah,” ungkap Budi.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengatakan pihaknya bersama instansi terkait lainnya ingin memastikan bagaimana pelayanan dan pengamanan di sisa periode mudik Lebaran ini konsisten dilakukan.

Menurut Rivan, sejauh ini pelaksanaan mudik Idulfitri 1444 Hijriah berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, ia meminta kepada para petugas di lapangan untuk tetap semangat dalam melakukan pelayanan hingga akhir masa libur Lebaran. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di jalan dan senantiasa mematuhi peraturan," ujarnya dalam keterangan resminya yang diterima Rabu (3/5)

Di tempat yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyampaikan, berdasarkan pantauan arus lalu lintas via udara, pergerakan kendaraan di tol Cikampek dan Cipali relatif lancar.  (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat