visitaaponce.com

Akhirnya Jumat Pagi Jokowi Akan Cek Langsung Keadaan Jalan di Lampung

Akhirnya! Jumat Pagi Jokowi Akan Cek Langsung Keadaan Jalan di Lampung
Pengendara mobil melintas di antara jalan berlubang yang tergenang air(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5). Rencananya presiden akan mengecek infrastruktur sekaligus jalanan rusak yang sempat viral di media sosial. 

Presiden menjelaskan tidak banyak kabupaten/kota yang menggunakan anggarannya untuk perbaikan infrastruktur.

"Jadi kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota. Jalan-jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/ kota tidak banyak mengarahkan pada pembangunan infrastruktur," ujar presiden pada wartawan seusai mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5).

Baca juga : Dear Pak Jokowi, Ini Titik Jalan Rusak Lampung yang Dikeluhkan Warga

Presiden menegaskan jalan daerah yang rusak akan mengganggu mobilitas masyarakat dan pengiriman barang dari satu daerah ke daerah lain. Itu, ujarnya, membuat logistik naik.

"Itu (jalan) hal yang sangat penting sekali. Begitu jalanannya rusak apalagi jalan provinsi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain. Ini kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ," papar Jokowi.

Baca juga : Ini Jalan Rusak di Lampung yang Bakal Dipelototin Jokowi

Jokowi mengatakan akan memastikan sendiri kabar mengenai jalanan yang rusak di daerah Lampung. Oleh karena itu, besok (5/5), dirinya akan melakukan kunjungan kerja.

"Saya ingin memastikan mau liat betul apakah yg ada di video apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar. (Jalan) pagi-pagi benar," tukas presiden.

Seperti diberitakan, kondisi jalanan di Provinsi Lampung disorot seusai video yang dibuat olehcontent creator Bima Yudho Saputro, pemuda asal Lampung yang berkuliah di Australia, viral. Ia menyampaikan kekecewaannya terhadap kondisi di Lampung yang dinilai tidak ada kemajuan. Kritik itu mencangkup persoalan infrastruktur seperti jalan yang rusak. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat