visitaaponce.com

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Enggan Lewat Ruas Jalan yang Sudah Diperbaiki

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Enggan Lewat Ruas Jalan yang Sudah Diperbaiki
Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung.(DOK IST )

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi enggan melewati ruas jalan yang sudah dijadwalkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan presiden memilih jalur yang memang kondisinya belum diperbaiki saat kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5).

"Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen," ujar Bey pada wartawan melalui keterangan tertulis.

Presiden, ujarnya, melewati ruas-ruas jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jalur itu, terang Bey, berbeda dengan yang telah dijadwalkan.

Baca juga: Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Lampung, Pengamat: Daerah Semakin tidak Serius Urus Infrastruktur

"Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula," imbuhnya.

Dalam video yang direkam oleh Sekretariat Presiden, terlihat mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi yakni Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard, perlu melaju dengan perlahan untuk melewati jalur ruas jalan yang rusak. Salah satu jalan yang dilintasi presiden antara lain Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga: Presiden Jokowi Cemberut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Palingkan Wajah

"Harapannya supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya. Mobil, motor, angkot dan lain-lain supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan," ujar Bey.

Bey juga menjelaskan bahwa presiden sempat berganti kendaraan saat melewati jalan bergelombang pada Jumat pagi. Awalnya presiden menaiki Mercedez- Benz S 600 Guard, kemudian berganti dengan Jeep.

"Lalu sampai ada indikator yang menyala pada mobilnya sehingga kata Paspampres sebaiknya tak usah ambil risiko. Presiden ganti mobil sejenis Jeep," papar Bey. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat