visitaaponce.com

Festival Pesona Tanah Papua Kantongi Pemasukan Rp700 Juta

Festival Pesona Tanah Papua Kantongi Pemasukan Rp700 Juta
Ilustrasi kebudayaan Papua.(AFP/BAY ISMOYO)

FESTIVAL Pesona Tanah Papua yang telah digelar selama sepekan hingga Sabtu (6/5) resmi ditutup pada Senin (8/4), Sorong, Papua Barat Daya. Acara penutupannya berlangsung di Gedung Aimas Convention Center.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Pesona Tanah Papua Rosaline Rumaseuw menyampaikan hasil penjualan dari stan UMKM di acara tersebut mencapai Rp700 juta.

"Kegiatan ini sangat positif karena income-nya luar biasa dan juga euforianya. Selanjutnya Pemerintah Daerah diminta untuk melanjutkan kegiatan ini dan kalau bisa berlangsung setiap tahun. Mempromosikan suatu daerah itu harus lewat seni, sudah tidak zaman berteriak di jalan, terapi berteriak lewat hasil karya," kata Rosaline yang juga Ketua CPP (Cendikiawan Perempuan Papua).

Baca juga: PKK Papua Barat Gelar Festival Seni untuk Kembagkan Kreatifitas Anak Muda

Sementara Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso menyampaikan bahwa dirinya bangga dan bersyukur karena pihaknya telah diberikan kepercayaan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Cendikiawan Papua untuk melaksanakan Festival Pesona Tanah Papua.

Dijelaskan Yan Piet Festival Pesona Tanah Papua merupakan momentum kolaborasi yang dilakukan CPP yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Sorong. 

"Tentunya ajang ini juga memberikan saya dorongan agar ekonomi lebih tumbuh dan juga investasi di Kabupaten Sorong. Kita juga berharap kegiatan ini ada lagi di tahun depan dan akan kita buat festival budaya dari suku Moi," kata dia.

Baca juga: Sorong Selatan Kabupaten Pertama di Papua yang Berhasil Eliminasi Malaria

"Selaku Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat kami ucapkan terimakasih yang tulus kepada CPP, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan tamu-para tamu dari luar negeri yang telah ikut memeriahkan Festival Pesona Tanah Papua," sambungnya.

Yan Piet juga berharap Festival Pesona Tanah Papua dapat mengembangkan potensi generasi muda dan memberi dorongan kepada mereka untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat