visitaaponce.com

Aliansi Kiai danSantri NU Se-Sidoarjo Dukung Erick Thohir MajuPilpres 2024

Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024
Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Raya melakukan deklarasi memberi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024.(Ist)

DUKUNGAN warga Nahdlatul Ulama (NU) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kalangan Nahdliyin mengaktualisasikan dukungan dengan membentuk Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Raya sebagai wujud konkret dukungan untuk mendorong Erick maju dalam Pilpres 2024. 

“Kami bermufakat memberikan dukungan untuk Bapak Erick Thohir sebagai salah satu kader NU terbaik yang terbukti memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia,” kata Koordinator Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Raya, KH. Muhammad Syafii, Minggu (14/5) di Jawa Timur (Jatim).

Baca juga: Pengamat: Memiliki Basis Massa NU, Posisi Erick Sangat Diuntungkan

Deklarasi Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Raya diinisiasikan sebagai kelanjutan aspirasi masyarakat NU.

Khidmah (pelayanan) Erick dinilai telah memberi kontribusi untuk agama dan bangsa dalam mewujudkan kemajuan serta meneruskan perubahan.

Program-Program Erick Dinilai Pro-Rakyat

Erick juga dinilai Aliansi Kiai dan Santri NU Se-Sidoarjo Raya mendukung keberlanjutan pembangunan yang dipupuk Presiden Jokowi saat ini sudah terbukti dengan program-program yang pro-rakyat.

“Bapak Erick Thohir punya rekam jejak yang sudah terbukti untuk bangsa dan agama. Program pemberdayaan pesantren, kiai dan santri menjadi bukti pengabdian konkret Bapak Erick Thohir.," kata Muhammad Syafii.

"Maka dengan ini layak diberikan dukungan untuk melanjutkan pemerintahan Bapak Presiden Jokowi untuk masyarakat Indonesia," tambah Muhammad Syafii.

Baca juga: Erick Dinilai Figur Cawapres yang Diterima Semua Kalangan

Para santri melihat Erick sebagai sosok pemimpin yang mampu menjaga nilai-nilai Islam dan NU. Dengan tantangan baru Indonesia, Erick juga dinilai mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang bersaing di kancah global.

“Maka, dukungan ini kami berikan atas inisiasi masyarakat tanpa permintaan Bapak Erick Thohir. Kami sepakat memberikan dukung Bapak Erick Thohir melihat kontribusi besarnya kepada NU dan bagi nusa bangsa. gagasan Bapak Erick Thohir nyata terwujud melalui program-program yang memberi maslahat,” jelas Muhammad Syafii.

Baca juga: Pengamat: Erick Bakal Cawapres yang Punya Basis Pemilih Militan 

Erick, menurut Muhammad Syafii, membawa semangat NU, mampu memberi inspirasi, berani menjawab keraguan dengan kerja nyata penuh cinta, kebanggaan, dan rasa kemanusiaan.

Kepemimpinan Erick Jadi Magnet Bagi Aliansi

“Inilah kepemimpinan Bapak Erick Thohir yang menjadi magnet bagi kami. Kegigihan, keyakinan, kepemimpinan yang berani mengedepankan cinta, dan kebanggaan nasionalisme yang kuat memberikan dorongan bagi kami untuk ikut bergabung dan menjadi energi berkontribusi untuk Indonesia,” ungkapnya.

Aliansi Kiai dan Santri NU sangat terbuka karena itu memberi kesempatan bagi masyarakat bisa ikut serta memberikan dukungan, berkolaborasi membangun Indonesia bersama Erick Thohir.  

Baca juga: Pengamat M.Qodari: Erick Masuk Radar Cawapres di Semua Parpol

“Kami terbuka untuk masyarakat. kami tergabung dari berbagai elemen masyarakat yang bersedia membangun Indonesia bersama Bapak Erick Thohir," jelasnya.

"Kami terbuka dan terdiri dari berbagai elemen masyarakat sehingga mampu berkolaborasi untuk kemaslahatan dan kemajuan Indonesia,” pungkas Muhammad Syafii. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat