visitaaponce.com

Pelaku UMKM di Subang Keluhkan Melambungnya Harga Telur

​​​​​​​Pelaku UMKM di Subang Keluhkan Melambungnya Harga Telur
Salah satu pelaku UMKM mengeluhkan melambungnya harga telur(MI/Reza Sunarya)

MAHALNYA harga telur ayam di pasar membuat para pelaku UMKM di Kabupaten Subang, Jawa Barat mengeluh. Harga telur ayam saat ini sudah menembus Rp34 000/Kilogramnya. Padahal pekan sebelumnya harga telur masih pada kisaran Rp29.000 hingga Rp30.000/kilogramnya.

Salah satu pelaku usaha kecil yang menggantungkan usahanya pada telur dalam ialah Ayu Nopiyanti, pembuat usaha kue bolu di Pamanukan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Setiap hari, Ayu Nopiyanti memerlukan 10 hingga 15 Kilogram telur untuk memproduksi kue bolu. Akibat mahalnya harga telur membuat usahanya keteteran.

"Harga telur terus melonjak membuat saya keteteran, padahal sedang banyak pesanan kue bolu," Kata Ayu, Rabu (24/5).

Baca juga : Harga Telur di Peternak Kota Malang Melonjak, Ini Penyebabnya

Tidak mau kehilangan pelanggannya, Ayu Nopiyanti, terpaksa tetap memproduksi kue bolu walaupun modal produksi tidak sesuai dengan pendapatan.

Ayu Nopiyanti tetap telaten menjaga usaha kue bolu yang di kelola bersama sang suami dan dua orang karyawannya. Ayu tetap memproduksi kue bolu yang di gelutinya sejak 11 tahun lalu, Namun Ayu Nopiyanti saat ini membuat kue bolu hanya disesuaikan dengan jumlah pesanan.

"Produksi tetap jalan, namun disesuikan dengan jumlah pesanan Saja,"Ungkap Ayu.

Ayu berharap pemerintah segera menekan harga telur ayam di pasaran, sehingga para pelaku usaha kecil seperti dirinya dapat memprodukai kue secara normal. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat