visitaaponce.com

Ayep Zaki Kirim 13 Unit Mesin Produksi Sukabumi ke Berbagai Daerah

Ayep Zaki Kirim 13 Unit Mesin Produksi Sukabumi ke Berbagai Daerah
Ayep Zaki (empat dari kiri) berdoa bersama sejumlah perwakilan pengusaha dan pemuda di Sukabumi saat pelepasan mesin produksi.(Dok pribadi)

PROGRAM menata kebaikan di Sukabumi, Jawa Barat yang digaungkan Anggota Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H Ayep Zaki, diimplementasikan melalui berbagai sektor yang salah satunya melalui industri logam.

Terkait hal tersebut, Ayep Zaki mengirim 13 unit mesin produksi pembuatan tempe ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Senin (29/5). Mesin-mesin tersebut merupakan hasil produksi dari perusahaan manufaktur binaan Ayep Zaki yaitu PT Azaki Reindo Manufaktur (ARM) yang berlokasi di lingkungan industri kecil (LIK), Cibatu, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

"Alhamdulillah bersama Bapak Lalan Rojali Yusman selaku Direktur PT ARM melepas 13 unit mesin produksi ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," ujar Ayep, bacaleg DPR RI Dapil Sukabumi Raya ini.

Adapun 13 unit mesin yang dimaksud terdiri dari 4 mesin cuci kedelai tipe 50 kg, 7 unit mesin giling kedelai tipe 2 silinder, dan 2 unit mesin boiler tipe 1 ton. 

"Apa yang dilakukan hari ini merupakan implementasi dari program menata kebaikan, yang akan memperkuat sektor ekonomi di Sukabumi. Salah satu yang dilakukan ialah melalui peningkatan kualitas dan produktivitas sektor industri logam," tegas Ayep.

Bidang manufaktur bukan hal baru bagi Ayep karena sudah puluhan tahun digelutinya. Itu sebabnya Ayep menegaskan tekad untuk membangkitkan industri logam di Sukabumi raya yang pernah berjaya pada masanya.

"Kami akan mengembangkan dan membangun kembali sektor industri logam di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Kawasan LIK dalam rangka memperkuat perekonomian masyarakat di Sukabumi. Mohon dukungan dari semua pihak," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan pemuda KNPI Kabupaten Sukabumi, perwakilan pemuda LBH GP Ansor Kabupaten Sukabumi, dan para pengusaha di wilayah LIK Sukabumi. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat