visitaaponce.com

Jokowi Janjikan Jalur Lintas Selatan Selesai Tahun Ini

Jokowi Janjikan Jalur Lintas Selatan Selesai Tahun Ini
Pengendara melintasi Jembatan Kretek II di Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (29/4/2022).(ANTARA/HENDRA NURDIYANSYAH)

PRESIDEN Jokowi menjanjikan jalur lintas selatan yang menghubungkan Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur akan selesai pada tahun ini. Itu ia sampaikan seusai meresmikan Jembatan Kretek II, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Jumat (2/6).

"Ya ini jalan lintas Selatan, ya ini dari ujung Banten sampai ujung di Banyuwangi Jawa Timur segera selesai tahun ini kalau sambung tadi," ujar presiden.

Baca juga: Jalur Selatan via Cianjur Mulai Ramai Pemudik

Dia menjelaskan jalur lintas selatan hampir selesai. Untuk proyek di Daerah Istimewa Yogyakarta, diperlukan 17 km lagi. Sedangkan untuk Jawa Timur sekitar 24 km yang nanti akan tersambung. Dengan hadirnya jalur lintas selatan, ia berharap distribusi logistik, mobilitas barang dan jasa lebih lancar.

Baca juga: Perbaikan Jalan Pantura Semarang-Demak Dikebut

"Karena kita telah memiliki jalur lintas selatan dan kita harapkan daya saing produk-produk yang ada dan diproduksi di bagian Jawa bagian Selatan bisa masuk ke pasar dengan kompetitif yang baik, tujuannya ke sana," ucap Jokowi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat