visitaaponce.com

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Raih Penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Raih Penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (kanan) meraih Satya Lencana Bakti Inovasi Desa dari Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.(Ist/Pemkot Cilegon)

WALI Kota Cilegon Helldy Agustian kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional sebagai penerima Satya Lencana Bakti Inovasi Desa, dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT)  Abdul Halim Iskandar, dalam gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-24, di Provinsi Lampung, Rabu (7/5/2023).

Penghargan Satya Lencana Bakti Inovasi tersebut merupakan raihan yang pertama diterima oleh Helldy, sekaligus menjadi penghargaan ke-33 kali untuknya selama memimpin Kota Cilegon.

"Pertama, saya ucapkan rasa syukur alhamdulillah atas diterimanya penghargaan ini. Dan ini, menjadi pertama kalinya inovasi teknologi Kota Cilegon meraih penghargaan tingkat nasional. Dimana hal ini berarti, bahwa metode inovasi itu sangat penting  bagi kami," ungkap Helldy.

Baca juga: Pemkot Cilegon Raih WTP 10 Kali Berturut–Turut

Helldy mengungkapkan saat tahun pertama menjadi wali kota, LAN (Local Area Nerwork) Kota Cilegon belum melakukan inovasi. "Namun, berkat kerja keras kita dalam membina sumber daya manusia (SDM) kita, inovasi Kota Cilegon kini tuai prestasi," katanya.

"Setelah meraih penghargaan pos pelayanan teknologi dan TTG tingkat Provinsi Banten, Kota Cilegon akhirnya juara nasional," ujar Helldy.

Baca juga: Awal Juli Proyek Perbaikan JLS Senilai Rp112 Miliar Digarap

Helldy pun berharap, inovasi-inovasi Kota Cilegon dapat berkelanjutan dengan ide-ide kreatif yang dimiliki, sehingga dapat kembali menasional.

Diketahui, penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa yang diterimanya, karena orang nomor satu di Kota Cilegon tersebut dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil berkontribusi dan kerjas keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa. (Adv/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat