visitaaponce.com

Jadi Bacaleg PAN, Gestin Ingin Pembangunan SDM Sukabumi Lebih Maju

Jadi Bacaleg PAN, Gestin Ingin Pembangunan SDM Sukabumi Lebih Maju
Bacaleg PAN Gestin Chaerunnisa(Ist)

MENJELANG pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang, sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) di daerah mulai memperkenalkan diri.

Salah satunya ialah Gestin Chaerunnisa. Tokoh perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, ini bakal bertarung pada daerah pemilihan (dapil) II DPRD Kota Sukabumi yang meliputi Kecamatan Baros, Cibeureum, dan Lembur Situ, melalui kendaraan politik, Partai Amanat Nasional (PAN).

Gestin yang berprofesi sebagai salah satu pengacara top di Ibu Kota ini terpanggil mengabdikan diri kepada masyarakat untuk tanah kelahirannya.

Baca juga: Bacaleg DPD RI dari Kalsel Mulai Kenalkan Diri dan Sosialisasi

"Saya terpanggil terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif. Saya punya beban moral untuk membuat tanah kelahiran saya makin maju," kata lulusan S2 hukum Universitas Nasional (Unas) Jakarta itu melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/6).

Menurut Gestin, jalur parlemen merupakan salah satu cara efektif untuk dapat menampung harapan serta aspirasi masyarakat menuju pembangunan masyarakat lebih maju.

"Saya berharap apa yang jadi harapan masyarakat dapat diperjuangkan. Khususnya masalah pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) seperti kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan. Sebab, maju dan berkembangnya suatu bangsa tergantung SDM-nya," ucap dia.

Baca juga: Jadi Bacaleg DPRD Tangsel, ARN Komitmen Beri Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Karena itu, Gestin menegaskan pembangunan SDM khususnya kesejahteraan tenaga pengajar akan menjadi prioritas program kerjanya saat terpilih menjadi anggota legislatif.

"Saya ingin tenaga pengajar khususnya di Kota Sukabumi dapat membangun generasi bangsa di masa mendatang menjadi calon-calon pemimpin bangsa."

"Saya juga berkomitmen akan menempatkan diri menjadi penyambung lidah rakyat untuk memperbaiki kondisi di daerah, khususnya kota Sukabumi," pungkas Gestin. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat