visitaaponce.com

Mal Pelayanan Publik Segera Dibangun di Pematang Siantar

Mal Pelayanan Publik Segera Dibangun di Pematang Siantar
Mal Pelayanan Publik (MPP) di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di Pematang Siantar, Sumatra Utara juga akan ada dibuka MPP.(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

PEMERINTAH Kota (Pemko) Pematang Siantar akan membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lantai III Ramayana, Jalan Sutomo, Pematang Siantar, Sumatra Utara.

Demikian dikemukakan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat rapat koordinasi terkait rencana penyelenggaraan MPP di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Rabu (21/6).

Susanti menyampaikan untuk menindaklanjuti Permenpan RB Nomor 92 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan MPP, pihaknya akan menyelenggarakan MPP yang berlokasi di pusat Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Tambun Nabolon Disergap Puting Beliung, Pemko Pematang Siantar Siapkan Bantuan

Komitmen untuk melakukan percepatan pembentukan MPP Kota Pematang Siantar dengan Deputi Kemenpan RB akan disesuaikan dengan standar pelayanan publik dengan menggunakan APBD Kota Pematang Siantar. Tujuannya untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan publik serta kemudahan kepada masyarakat.

Di hadapan Deputi Kemenpan RB, Susanti menyampaikan MPP Kota Pematang Siantar direncanakan akan dibangun dan ditempatkan di Lantai III Ramayana Pematang Siantar.

Terkait hal itu, Pemko Pematang Siantar melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) telah melakukan survey bersama pihak manajemen Ramayana, Rabu (11/5) yang lalu.

Baca juga: PT PLN UP3 Pematang Siantar Luncurkan Program Terangi Ramadan

Kemudian, Rabu (12/6) kemarin telah digelar rapat dengan pihak manajemen Ramayana yang dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar Dwi Aries Sudarto, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
(DPMPTSP), serta OPD terkait lainnya.

Dia mengungkapkan  indikator penetapan Lantai III Ramayana sebagai MPP yakni dari segi waktu tempuh, aksesibilitas, sektor komersial, dan perkantoran.

"Serta menyerap tenaga kerja yang menimbulkan pertumbuhan ekonomi," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat