visitaaponce.com

Pengumuman PPDB Jawa Timur Kisruh karena Sulit Diakses

Pengumuman PPDB Jawa Timur Kisruh karena Sulit Diakses
Suasana posko pelayanan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/6).(Antara)

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Timur kisruh karena server yang down sehingga membuat para orang tua tidak bisa mengakses laman pengumuman PPDB.

"Terlalu banyak yang akses sehingga drop," kata kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paiwai di Surabaya, kemarin.

Menurutnya, ada ribuan siswa yang akses di PPDB tahap pertama. Kondisi ini berdampak pada server. Namun, tim teknis terus melakukan perbaikan sampai benar benar bisa diakses kembali. "Malam ini akan normal kembali. Kami cek dimana letaknya kesalahan itu," janjinya.

Baca juga : Ribuan Siswa Tersingkir dari Jalur Afirmasi SMA-SMK Depok

Dari pantauan Media Indonesia, laman PPDB 2023 Jatim sempat bisa diakses bahkan beberapa orang tua sempat mengunggah bukti penerimaan. Namun, tidak lama kemudian drop lagi sampai malam belum bisa di akses.

Secara umum, menurutnya, proses PPDB jenjang SMA / SMK negeri tidak banyak kendala. Dari mulai dibuka pada tanggal 19 Juni hingga 22 Juni 2023 tidak banyak kendala.

Baca juga : PPDB 2023 SMA, SMK, SLB Jawa Barat Tahap Dua Dimulai 26 Juni 2023

Namun demikian, ada sebagian kecil orang tua yang belum paham sehingga butuh pendampingan untuk memberi pengertian. "Memang ada satu dua orang tua yang masih perlu pemahaman," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang selama 2 tahun terakhir mengikuti proses PPDB yang berdasarkan beberapa jalur. Pasca jalur afirmasi, proses PPDB akan dilakukan melalui jalur lain yaitu zonasi, hingga prestasi. Tahapan ini, juga harus diperhatikan oleh para orang tua, karena tentu persaingannya akan semakin ketat.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat