visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Gelar Bazar di Ciamis

Sahabat Ganjar Gelar Bazar di Ciamis
Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan kompos yang diadakan Sahabat Ganjar di Ciamis.(MI/HO)

SAHABAT Ganjar kembali menghadirkan rangkaian acara bazar murah dan kepedulian lingkungan di Kabupaten Ciamis. Kegiatan diawali dengan bazar murah sembako yang berlangsung di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/7).

Ratusan warga, yang merupakan emak-emak militan, hadir dalam acara yang menyediakan berbagai produk sembako dengan harga terjangkau kepada masyarakat sekitar. 

Bazar murah ini bertujuan memberikan aksesibilitas harga yang terjangkau kepada masyarakat sekitar serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca juga: Sahabat Ganjar Berbagi Daging Kurban untuk Warga DKI Jakarta dan Depok

Salah seorang warga, Sarah, mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar telah menyelenggarakan acara ini sehingga dirinya bisa mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau.

“Terima kasih Sahabat Ganjar, saya bisa dapat paket sembako ini dengan harga yang murah dari acara ini,” imbuh Sarah.

Selain itu, Sarah dan warga Kabupaten Ciamis lainnya turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo supaya sukses di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan di Purbalingga dan Sidoarjo

“Kita, dari emak-emak militan di Ciamis, siap mendukung bapak Ganjar menang dan menjadi Presiden Indonesia di 2024 nanti,” tambah Sarah.

Bergeser ke Kecamatan Banjarsari, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan tajuk "Memupuk Nusantara!". 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan pupuk kompos dalam pertanian dan memberikan pelatihan praktis dalam pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan.

Acara Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos akan diisi dengan sesi presentasi tentang manfaat pupuk kompos, teknik pembuatan pupuk kompos, dan demonstrasi langsung dalam pembuatan pupuk kompos

Thoriq, salah satu pemuda yang menghadiri sosialisasi itu, menyampaikan pandangannya bahwa acara ini sangat bagus karena para peserta juga akan memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para ahli yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Acara seminar ini bagus karena kita bisa nanya-nanya cara bikin pupuk kompos dari nol sampai jadi ke para ahli dari Sahabat Ganjar,” ucap Thoriq.

Ketua DPC Kabupaten Ciamis, Dian Nuraini, mengatakan Sahabat Ganjar bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui bazar murah dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat lewat bazar murah sembako serta meningkatkan kesadaran tentang pertanian berkelanjutan lewat seminar pupuk kompos,” ucap Dian.

Selain itu, Dian juga menambahkan, melalui rangkaian kegiatan ini, warga Kabupaten Ciamis dapat menyalurkan aspirasi dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Giat di Kabupaten Ciamis ini ini untuk menyosialisasikan bapak Ganjar Pranowo dan program-programnya, serta masyarakat dapat menerima serta siap mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” tambah Dian.

Sahabat Ganjar mengundang seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk ikut serta dalam kegiatan Bazar Murah Sembako dan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Kompos ini. Kedua kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan dukungan bagi masyarakat. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat