visitaaponce.com

Nelayan Hilang saat Melaut, Tim SAR Lakukan Pencarian

Nelayan Hilang saat Melaut, Tim SAR Lakukan Pencarian
Tim SAR elakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Sikka, NTT.(Metro TV)

KANTOR Pencarian dan Pertolongan Maumere, Rabu (12/7), menerima informasi terkait adanya seorang nelayan berusia 32 tahun bernama Tazkiel yang hilang ketika melaut. Keluarga mengaku Tazkiel yang merupakan warga Desa Reroroja, Sikka, Nusa Tenggara Timur, itu belum kembali sejak dua hari lalu, yakni Senin (10/7).

“Didapatkan informasi dari pelapor bahwa korban pergi melaut menggunakan perahu motor di perairain Watumanuk, Sikka. Korban seharusnya sudah kembali kemarin pagi namun hingga saat ini korban belum jugatiba di rumahnya," ujar terang Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SAR Mission Coordinator di NTT, Rabu.

Setelah menerima laporan, Supriyanto mengatakan pihaknya langsung melakuka upaya pencarian.

Baca juga: Kapal Wisata di Labuan Bajo Patah Kemudi, Wisatawan Selamat

"Sebelumnya, keluarga korban telah mencari hingga petang kemarin, namun belum membuahkan hasil. Akhirnya mereka melaporkan kejadian ini ke Kantor Basarnas Maumere,” tuturnya.

Tim SAR Gabungan telah berangkat menuju lokasi kejadian menggunakan Kapal RIB Rigid Inflantable Boat yang dilengkapi dengan peralatan pencarian dalam air.

Baca juga: Angin Kencang Berpotensi Picu Karhutla di NTT

"Kita akan mulai pencarian terhadap korban. Estimasi tim SAR tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wita.” Tandas Supriyanto. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat