visitaaponce.com

Dihantam Ombak di Pantai Kelingking Bali, WNA Asal Inggris Dievakuasi

Dihantam Ombak di Pantai Kelingking Bali, WNA Asal Inggris Dievakuasi
Tim SAR gabungan saat melakukan upaya evakuasi WN Inggris, OV, di pantai Kelingking, Bali.(Basarnas Bali)

AKIBAT dihantam ombak dan gelombang tinggi secara tiba-tiba saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali, seorang wisatawan asing WNA asal Inggris , OV, 22 tahun, mengalami dislokasi pada kaki. Akibat kejadian tersebut ia dievakuasi tim SAR.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menginfokan, mereka menerima informasi tersebut dari masyarakat sekitar 30 menit setelah kejadian pada Rabu, (12/7) sore. Selanjutnya tim SAR dari Unit Siaga SAR Nusa Penida diberangkatkan menuju Pelabuhan Banjar Nyuh dan berkoordinasi untuk menggerakkan Boat Ocean Rider menuju lokasi korban.

Sementara itu petugas darat terus berkomunikasi dengan Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika. SRU Laut sebanyak 5 personel yang terdiri dari Unita Siaga SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida dan ABK Boat, meninggalkan Pelabuhan Banjar Nyuh pada pukul 17.40 Wita.

Baca juga: Adang dan Tabrak Mobil Polisi, WNA Amerika Dideportasi

"Korban kita evakuasi dengan cara ditarik dari bibir pantai menuju ke tengah, karena pada saat evakuasi gelombang cukup tinggi," ungkap Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, Rabu, (12/7).

Upaya evakuasi berlangsung kurang lebih 1 jam. Akhirnya pada pukul 18.15 Wita korban berhasil dievakuasi ke atas Boat Ocean Rider dalam keadaan selamat, selanjutnya dibawa menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Setibanya di darat, korban segera dilarikan ke Klinik Nusa Medika menggunakan ambulan.

Baca juga: Evakuasi WNA yang Tergelincir di Diamond Beach Bali Berlangsung Dramatis

Selama proses evakuasi berlangsung sejumlah unsur SAR ikut terlibat seperti dari Basarnas Bali, Koramil Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Klinik Nusa Medika, dan ABK Ocean Rider.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat