visitaaponce.com

Desainer Muda Yanti Adeni Turut Meriahkan Pameran Explore Babel 2023

Desainer Muda Yanti Adeni Turut Meriahkan Pameran Explore Babel 2023
Desaner muda asal Babel, Yanti Adeni, menampilkan lima busana rancangannya dengan tema 'Cosecha'.(Ist)

DESAINER muda asal Belinyu, Bangka Belitung (Babel), Yanti Adeni, turut serta memeriahkan Explore Babel 2023.

Acara yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki secara online ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia Babel.

Yanti menampilkan lima busana rancangannya dengan tema 'Cosecha'. Dalam bahasa spanyol Cosecha adalah panen. Busana rancangan Yanti menggambarkan suka cita para gadis ketika musim panen raya di perkebunan Bangka Belitung. 

Baca juga: Desa Wisata Binaan PLN Masuk dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023

Perancang busana keluarga Ayu Ting Ting ini mengungkapkan busana-busana tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan UMKM Batik asal Babel.

"Batik D'Mahen, Batik Kampung Katak, Batik Kelekak Belitong, Batik Melayu Pinang Sirih, dan Batik Bepulin. Batik-batik tersebut memiliki motif dan karakter masing-masing yang khas," ujar Yanti dalam keterangan pers, Jumat (14/7).

Baca juga: Tren Gaya Berpakaian Denim-On-Denim Kembali Populer

Untuk aksesoris berupa tas, Yanti juga berkolaborasi dengan Tas Lidi Nipah Ngruit by Henni, agar menambah nuansa panen raya semakin terasa.

Dia mengatakan aksesoris bernama Suyak tersebut dibuat khusus untuk mendukung busana rancangan Yanti dalam acara Explore Babel 2023 ini.

"Tas tersebut suyak edisi khusus untuk support aku. Suyak adalah keranjang khas Bangka Belitung yang digunakan sebagai wadah hasil panen," jelas Yanti.

Baca juga: Artis Dian Ayu Ditunjuk Brand Fesyen Heaven Lights Kampanyekan Zona Nyaman

Yanti juga berharap Bank Indonesia ini rutin mengadakan event Explore Babel. Dia juga yakin event ini bisa meningkatkan daya jual produk lokal, menambah semangat para UMKM, memperluas pasar secara nasional dan global, dan sangat bagus untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Dengan adanya fashion show ini saya juga berharap masyarakat dan pecinta kain etnik, pecinta fashion, bisa mendapatkan inspirasi bagaimana mengolah batik-batik yang cantik tersebut sehingga lebih mudah untuk dikenakan dan lebih modis tentunya," jelas Yanti. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat