visitaaponce.com

Kereta Api Tabrak Trailer di Semarang, Timbulkan Kobaran Api dan Lokomotif Terbakar

Kereta Api Tabrak Trailer di Semarang, Timbulkan Kobaran Api dan Lokomotif Terbakar
kobaran api sempat timbul akibat tabrakan kereta api dengan truk trailer di Semarang(MI/Akhmad Safuan)

TABRAKAN Kereta Api dengan trailer di perlintasan KA di sisi barat Jembatan Sungai Banjir Barat, Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7) malam pukul 19.20 WIB menimbulkan percikan api dan membakar lokomotif.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (18/7) hingga malam ini ratusan petugas dan warga masih berusaha mengevaluasi penumpang yang terpaksa diturunkan setelah kereta api bertabrakan dengan truk traler di perlintasan KA di sisi barat Jembatan Sungai Banjir Barat, Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang.

Tabrakan kereta api dengan truk teater di perlintasan Jalan Madukoro sekitar pukul 19.20 WIB cukup mengejutkan warga, sehingga warga berdatangan apalagi sempat menimbulkan petikan api dan membakar lokomotif serta kabin trailer itu.

Baca juga : Tidak Kuat Nanjak, Truk Boks di Semarang Tabrak Rumah dan 2 Sepeda Motor

"Tadi ada truk traler melintas di perlintasan rel, terdengar sirine pintu rel ditutup karena ada kereta dari arah barat akan melintas, namun kabin truk masih ditengah rel seperti mogok," ujar Aryo,36, seorang warga di lokasi kejadian.

Benar saja dari arah barat melintas kereta dengan kecepatan tinggi, ungkap Nur Hasyim, 50, warga lainnya hingga tabrakan tidak dapat terhindarkan, bahkan kabin truk traler terseret hingga masuk beberapa meter ke jembatan Sungai Banjir Kanal Barat dan api membakar lokomotif serta kabin truk.

"Kabin truk menyebut ke sungai tapi belum diketahui ada korban atau tidak," tambahnya.

Sementara itu hingga diturunkan berita ini, belum ada pihak yang memberikan keterangan, evakuasi terhadap penumpang dan kereta api masih terus dilakukan dan masih menjadi tontonan ratusan warga. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat