visitaaponce.com

Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Tabrakan KA dengan Trailer di Semarang

Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Tabrakan KA dengan Trailer di Semarang
Kobaran api terlihat usai terjadinya tabrakan KA Brantas dengan truk Trailer di Semarang, Jawa tengah(MI/Akhmad Safuan)

TIDAK ada korban jiwa dalam tabrakan Kereta Api Brantas dengan truk trailer di perlintasan KA di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah. Namun, mobil ambulan telah disiagakan sebagai antisipasi adanya korban dalam petistiwa itu.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (18/7) malam, proses evaluasi penumpang dan kereta api serta truk traler mendalam tabrakan di sisi barat Jembatan Sungai Banjir Barat, Jalan Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang masih berlangsung.

Ratusan warga datang dari berbagai wilayah masih memadati lokasi kejadian. Arus lalulintas di jalan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang macet total di Jalan Madukoro Semarang, serta sebuah mobil ambulasn juga terlihat disiagakan di lokasi kecelakaan tersebut.

Baca juga : Kereta Api Tabrak Trailer di Semarang, Timbulkan Kobaran Api dan Lokomotif Terbakar

Petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang Pos Madukoro A Sutiawan mengatakan dalam kecelakaan KA Brantas dengan truk trailer di perlintasan tersebut tidak ada korban jiwa, hingga kini proses evakuasi terhadap ratusan penumpang dan kereta api sedang dikakukan.

"Tidak ada korban jiwa, namun penumpang kereta api terpaksa diturunkan karena sedang dikakukan pemeriksaan pada jembatan yang sempat terbakar," kata Sutiawan.

Baca juga : Kereta Api Tabrak Tronton di Semarang, Terjadi Ledakan dan Api Besar yang Membakar Lokomotif

Peristiwa itu berlangsung cukup cepat, lanjut Setiawan, berawal dari adanya truk trailer membawa rangkaian kosong untuk mengangkut alat berat mengalami mogok di tengah perlintasan kereta api Jalan Madukoro, Kota Semarang. 

"Kita berusaha menyingkirkan tapi tidak berhasil hingga keburu KA Brantas melintas," imbuhnya.

Kereta api Brantas dari Stasiun Pasar Senen Jakarta dengan tujuan Stadiun Tawang, demikian Setiawan, langsung mrnabrak kabin truk trailer tersebut hingga terseret beberapa meter masuk ke jembatan Sungai Banjir Kanal Barat dan menimbulkan api cukup besar.

Sementara itu sumber dari PT KAI Daop IV Semarang menyebutkan, tabrakan kereta api tersebut terjadi di lokasi kejadian ada di KM 1+523 jalur hulu petak jalan Jajarta-Semarang, yakni melibatkan Brantas dengan lok cc 201 77 11 membawa ratusan penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Ixfan Hendri Wintoko ketika dihubungi hingga kini belum memberikan keterangan atas peristiwa tersebut. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat