visitaaponce.com

Jelang HUT RI, Temanggung Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Jelang HUT RI, Temanggung Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih
Logo HUT RI ke-78 Tahun.(Setneg)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah membagikan 10 juta bendera merah putih pada masyarakat selama pekan ini, jelang HUT Republik Indonesia ke-78 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang merupakan gerakan nasional dengan tujuan untuk membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih.

"Dari 10 juta bendera itu, sebanyak 125 bendera berasal dari Dinkominfo, Bappeda dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Temanggung,"kata Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo, Selasa (18/7).

Baca juga : Logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Arti, Tema dan Pedoman Upacara

Sekda melalui surat nomor 001.2/6/2023 mengintruksikan kepada pimpinan perangkat daerah, untuk mengkoordinir gerakan pembagian bendera. Yakni dengan mengumpulkan bendera 1 ASN 1 bendera yang dibagikan kepada tetangga/lingkungan kantor/stakeholder perangkat daerah terkait.

"Untuk instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan, partai politik dan organisasi masyarakat, bendera merah putih yang sudah dihimpun akan diserahkan ke Sekretariat Bankesbangpol,"katanya.

Baca juga : Belanda Akui Indonesia Merdeka di Tahun 1945, Ini Dampaknya untuk Kedua Negara

Bendera yang terkumpul, selanjutnta akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian disalurkan ke desa atau kelurahan untuk dipasang serentak pada tempat yang strategis atau yang masih memerlukan pemasangan bendera merah putih. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat