visitaaponce.com

Relawan Mas Bowo Gelar Deklarasi Dukung Capres Prabowo Secara Serentak

Relawan Mas Bowo Gelar Deklarasi Dukung Capres Prabowo Secara Serentak
Tim Relawan Mas Bowo menggelar kegiatan deklarasi dukungan bakal capres Prabowo Subianto dan pembangian sembako di Purwakarta, Jabar.(Ist)

MEMASUKI akhir pekan, Relawan Mas Bowo menggelar kegiatan pada Sabtu (22/7) di Purwakarta (Jawa Barat), Lombok Timur (Nuaa Tenggara Barat, dan Banjarbaru (Kalimantan Selatan).

Ratusan warga mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) dan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Bagi Sembako dan Gelar Olahraga

Dalam acara deklarasi, tim relawan Mas Bowo juga melaksanakan rangkaian kegiatan lain mulai dari pembagian bantuan sembako, kegiatan kebersihan dan gotong, senam, hingga turnamen mini soccer.

Baca juga: Relawan Prabowo Gelar Deklarasi dan Bagikan Sembako Secara Serentak

Kegiatan di Purwakarta, Jawa Barat, dimulai dengan pembagian sembako. "Pembagian sembako ini kami berikan kepada supir-supir angkot. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari." ucap Bono selaku ketua pelaksanan dari tim Relawan Mas Bowo. 

Para Sopir Dapat Bantuan Sembako

Pembagian bantuan sembako dilaksanakan di Jl. Raya Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Para sopir angkot menerima bantuan sembako dan berterima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo 

Penerima sembako juga ikut berfoto dengan tim relawan serta menyampaikan deklarasi kepada bakal capres Prabowo Subianto.

Berlanjut pada kegiatan kedua yang menjadi kegiatan terakhir di Purwakarta. Kegiatan yang dilaksanakan adalah senam bersama emak-emak Rusunawa, Kampung Sukamaju, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Rangkul Warga, Relawan Mas Bowo Gelar Futsal dan Bagi Sembako di Padang

Dalam kegiatan senam tersebut, emak-emak terlihat sangat bersemangat wlaupun senam dilaksanakan pada siang hari. Selesai senam, tim relawan membagikan doorprize atas partisipasi emak-emak dalam kegiatan tersebut.

"Wah kegiatan ini menyenangkan sekali. Saya sangat senang mengikuti senam ini. Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah menggelar kegiatan. Kedepannya saya berharap Prabowo dapat menjadi leader bagi kita semua." ucap Raina, seorang peserta senam.

Deklarasi Plus Kegiatan Peduli Lingkungan

Sedangkan di Lombok Timur, Anisa selaku ketua pelaksanaan kegiatan dari tim Relawan Mas Bowo, mengatakan,"Clean up day merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan."

"Saya berharap warga yang ada disini sangat peduli akan kebersihan dan mencintai kesehatan lingkungan." ucap Anisa.

Baca juga: Dukung Anies Baswedan, Buruh Se-Bogor Minta Peningkatan Kesejahteraan

Clean up day yang dilaksanakan di Jl. Pantai Labuhan Haji, Labuhan Haji, Lombok Timur ini diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, warga membersihkan dan menata lingkungan dengan baik.

Berlanjut ke tempat terakhir di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. kegiatan dimulai dengan gotong royong. Dalam pembukaan kegiatan, Rifky selaku koordinator dari tim Relawan Mas Bowo, menyatakan, "Calon presiden selanjutnya yang menjadi kebanggaan kita adalah Prabowo Subianto."

"Menteri Pertahanan Indonesia ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Beliau adalah sosok yang kita butuhkan di masa depan dan dapat membuat rakyat merasa aman dan tentram," kata Rifky berkampanye.

Baca juga: Anies Kedepankan Pemerataan Keadilan

Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan gotong royong.

Kegiatan Diisi Pembagian Sembako

Dalam kegiatan tersebut, para warga membersihkan lingkungan sekitar dengan menyapu, membersihkan selokan hingga merapikan ranting-ranting pohon yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Selesai gotong royong, tim relawan berlanjut ke Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Di kelurahan tersebut, tim relawan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sembako tersebut diharapkan dapat melengkapi kebutuhan masyarakat. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat