visitaaponce.com

Kasus HIVAIDS di Kota Cirebon Masih Tinggi

Kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon Masih Tinggi
Kasus temuan baru HIV/AIDS di Cirebon masih tinggi di tahun 2023.(Antara)

ANGKA temuan baru kasus HIV/AIDS tahun ini di Cirebon masih tinggi. Hingga April 2023 telah ditemukan 116 kasus baru HIV dan 34 kasus AIDS.

“Tahun sebelumnya angkanya juga cukup tinggi,” tutur Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Cirebon, Sri Maryati, Selasa (25/7) pada pertemuan penguatan kolaborasi pentahelix dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Cirebon.

Baca juga: Sembilan Bayi di Jakarta Lahir Mengidap HIV

Sri mengatakan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Cirebon mencatat pada 2020 atau di masa pandemi covid-19, angka kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon mencapai 324.

“Pada 2021 mengalami penurunan,” tutur Sri.

Angka kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon pada 2021 mencapai 254. Sedangkan pada 2022 kembali mengalami kenaikan hingga mencapai 345 kasus.

Baca juga: 50 Persen Pasien HIV di Jakarta Belum Rutin Minum Obat ARV

Untuk itu Komisi Penanggulangan AIDS Kota Cirebon mengajak unsur pentahelix berperan dan terlibat dalam upaya penanganan masalah HIV/AIDS di Kota Cirebon.

“Kami minta unsur pentahelix, mulai dari pemerintah, akademisi, komunitas, pihak swasta dan media ikut terlibat membantu penanggulangan HiV AIDS,” tutur Sri.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat