visitaaponce.com

Eva Yuliana Ajak 1.000 Anak Yatim Berselawat pada Peringatan 10 Muharam

Eva Yuliana Ajak 1.000 Anak Yatim Berselawat pada Peringatan 10 Muharam
Anggota DPR RI Eva Yuliana saat bersalawat bersama anak yatim(MI/WIDJAJADI)

POLITISI NasDem Eva Yuliana dan Habib Muhammad Hadi Assegaf menggelar kegiatan 10 Muharram 1445 H/2023, Jumat (28/7), dengan melakukan selawat bersama 1.000 anak yatim hebat se Solo Raya di gedung Bustanul Asyiqin, Semanggi.
 
"Hari ini, bertepatan 10 Muharam (hari Asyura) 1445 H, sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk berbuat baik dan menyenangkan orang. Ini merupakan kesempatan langka yang terjadi hanya setahun sekali," kata Eva Yuliana.

Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, pada hari yang mulia ini, dirinya tidak mau melewatkan kesempatan langka, dengan mengajak 1.000 anak hebat untuk bersukacita dengan berselawat.

Selain peringatan tahun baru hijriah 1 Muharram, lanjutnya, sebagian masyarakat menganggap 10 Muharram sebagai perayaan atau lebaran anak yatim. Hari raya anak yatim  menjadi ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim. Sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.
    
Ia berharap, momen berkumpul dengan anak anak hebat Indonesia pada 10 Muharram bisa menjadi agenda rutin tiap tahun. "Semoga terus diberikan kesempatan, tahun depan bisa terlaksana kembali," pungkas Ketua NasDem Kota Solo itu.
 
Hadir dalam selawat bersama itu Habib Muhammad Hadi Assegaf, dan Habib Abdullah AA, bacaleg NasDem Kota Solo yang merupakan adik dari Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, para nyai, serta pengurus NasDem Kota Solo. (N-2)  
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat