visitaaponce.com

Fasilitasi Anak Muda, Sukarelawan Ini Gelar Gelar Seminar Bertajuk UMKM di Palembag

Fasilitasi Anak Muda, Sukarelawan Ini Gelar Gelar Seminar Bertajuk UMKM di Palembag
Seminar UMKM di Palembang, Sumsel(Dok. Crivisaya)

SUKARELAWAN Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) enggelar seminar UMKM bertajuk ‘Membangun Kreatif dan Inovatif Pelaku UMKM di Kota Palembang’ di di Roca Coffe Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir, Kota Palembang, Sumaera Selatan.

“Kami mengadakan seminar UMKM untuk menumbuhkan kreatif dan inovatif pelaku UMKM di kota Palembang,” kata Rangga Azaa, Korwil Crivisaya Ganjar.

Seminar UMKM yang diselenggarakan Crivisaya didukung oleh narasumber berkompeten yakni Nadelia Grasopa. Dikatakan Rangga, seminar UMKM diikuti alumni muda dari Unversitas Sriwijaya dan komunitas UMKM di Kota Palembang. 

Baca juga : Sukarelawan Ini Sosialisikan Beasiswa PIP dan Edukasi Pendidikan Anak di Tegal

Hal ini sejalan dengan tujuan Crivisaya yang bertujuan memberikan dampak positif kepada para anak muda untuk menuju Indonesia Tangguh.

"Kami menghadirkan narasumber yang berkompeten, jadi mereka sangat antusias karena ingin mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana inovasi dari UMKM itu sendiri,” tegas Rangga.

Baca juga : Tim Relawan Mas Bowo Gelar Kegiatan Olahraga dan Bagikan Sembako

Rangga berharap usai mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Crivisaya, para anak muda bisa mendapatkan pengetahuan baru seputar UMKM.

“Kami ingin seiring sejalannya waktu, para pelaku UMKM harus dan sejalan dengan modernisasi sekarang ini,” ungkap Rangga.

Sementara itu, Nadelia Grasopa, pengisi materi dalam seminar kali ini mengungkapkan apresiasinya kepada Crivisaya yang sudah berinisiatif menggelar kegiatan positif bagi anak muda di Palembang.

“Tanggapan saya sendiri soal acara ini keren banget untuk memajukan milenial sendiri. Jadi mindset milenial di 2023 jauh lebih terbuka, jauh lebih kreatif jauh lebih inovatif dan juga menciptakan era baru di tahun 2023,” ucap Nadelia.

Nadelia pun berharap materi dan sharing pengalaman yang disampaikannya dalam seminar ini bisa menjadi pelecut bagi para anak muda di Palembang agar bisa melangkah menjadi pelaku UMKM.

“Semoga teman-teman terbuka pikirannya dan  jangan takut untuk membuka usaha dan harus berkembang mulai dari sekarang juga,” harap Nadelia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat