visitaaponce.com

Bupati Banyumas Tanya Capres, Ternyata Tiga Mahasiswa Unsoed Jawab Anies Baswedan

Bupati Banyumas Tanya Capres, Ternyata Tiga Mahasiswa Unsoed Jawab Anies Baswedan
Tiga bakal capres 2024(Antara )

SUASANA mendadak gempar saat acara Soedirman Student Summit di Auditorium Graha Widyatama, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa (8/8). Sekitar 7 ribu mahasiswa Unsoed terlihat bersorak saat Bupati Banyumas Achmad Husein bertanya kepada mahasiswa yang dipanggil ke atas panggung.

Bupati menanyakan kepada mahasiswa kira-kira siapa yang akan dijadikan pemimpin ke depan. 

“Kira-kira presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa? Jawab saja, jujur saja, tidak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakekat, ayo. Dari tiga yang ada, siapa yang akan memimpin Indonesia," tanya Husein yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga: NasDem Mengaku Sudah Beberapa Kali Diskusi dengan Yenni Wahid Soal Posisi Cawapres Anies

Kemudian salah satu mahasiswa yang mengenakan kemeja putih, celana hitam dan dasi hitam itu menjawab.

“Izin menjawab, Anies Baswedan Pak,”.

Baca juga: Tiga Koalisi Masih Saling Tunggu Mengumumkan Capres-Cawapres

Secara cepat Husein menjawab, “Tidak masalah, tidak masalah, oke. Sekarang saya tanya yang kedua. Siapa yang akan memimpin Indonesia,"lanjutnya.

Lalu, mahasiswa yang kedua pun menjawab Anies Baswedan. Begitu juga yang ketiga. Husein yang masih menjabat bupati hingga September 2023 itu menegaskan bahwa tidak masalah bagi dirinya. 

“Walaupun beda pilihan dengan saya, kalian akan menjadi ajudan milenial saya, terima kasih,” tambahnya.

Dialog tersebut menjadi viral karena cuplikan video berdurasi 2 menit 20 detik beredar luas di media sosial. Bahkan, sempat menjadi trending topic di X atau Twitter.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (9/8), Husein mengaku kaget dengan jawaban ketiga mahasiswa tersebut. 

“Sebetulnya, dalam benak hati saya akan dijawab Ganjar Pranowo, ternyata dijawab Anies Baswedan, kaget saya," kata Husein, sambil tertawa.

Meski demikian, lanjut Husein, dia sudah berjanji kepada ketiga mahasiswa asal Depok, Jawa Barat itu sebagai ajudan milenial selama seminggu. Dia juga menegaskan bahwa dialog tersebut tidak terkait dengan politik praktis.

Bupati kembali menegaskan bahwa jika memang beda pilihan, tidak masalah.

“Mungkin jika ikut jadi ajudan milenial bupati, lihat kinerja pemkab, pilihan mereka bisa berubah, ngikut pilihan saya,” ujarnya.

Dia mengaku tidak mengkhawatirkan kalau ada pihak-pihak yang mempersoalkan video tersebut karena dianggap melakukan kampanye di kampus. 

"Kenapa masalah? Saya tidak kampanye," tandasnya. 

Di kalangan mineral dan generasi Z, capres Prabowo Subianto menjadi pilihan mereka jika dibandingkan dengan dua capres lainnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat