visitaaponce.com

Datangi Semarang, Anies Baswedan Kenang Masa Kecil

Datangi Semarang, Anies Baswedan Kenang Masa Kecil
Poster di gerbang masuk PRPP Jawa Tengah di Semarang yang menjadi tempat deklarasi dukungan terhadap bakal calon presiden Anies Baswedan.(MI/Akhmad Safuan.)

BAKAL calon presiden Anies Baswedan menghadiri deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah di Kota Semarang. Anies melakukan pertemuan dengan relawan yang dijadwalkan pada malam hari.

Pemantauan Media Indonesia, Minggu (20/8/2023), bakal calon presiden Anies Baswedan kembali datang ke Kota Semarang ditemani Wakil Ketua Partai Nasdem Ahmad Ali. Begitu sampai di ibu kota Jawa Tengah ini, Anies menikmati makan siang di Soto Bangkong Semarang yang menjadi makanan favoritnya.

Anies menyapa beberapa warga yang kebetulan berada di rumah makan tersebut. Ratusan orang mengenakan atribut HMI juga terlihat menyambut kedatangan bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini. "Senang sekali kembali ke Semarang. Nenek saya berasal dari sini. Tinggalnya di Jalan Kakap," ujar Anies Baswedan.

Baca juga: Ajak Warga Jakarta Datang Ke Pameran Lukisan, Anies: Merangsang Imajinasi Anak-Anak

Semarang merupakan daerah yang banyak kenangan, demikian Anies Baswedan, karena waktu kecil banyak dihabiskan di kota ini dan bersama keluarganya kemudian pindah ke Yogyakarta saat masih anak-anak. Dalam lawatan ke Semarang ini berencana mengunjungi masjid yang dibangun di atas tanah wakaf bekas rumah neneknya.

Kedatangan kembali di Kota Semarang, lanjut Anies Baswedan, dalam rangka menghadiri deklarasi relawan KIB di PRPP Jawa Tengah. "Menghadiri deklarasi dukungan dari teman-teman yang bergabung dalam gerakan KIB," ungkapnya di Semarang Minggu (20/8).

Baca juga: Salam Nasional, Anies atau Hasto: Tangan Mengepal atau Terbuka?

Selain itu kedatangan di Kota Semarang, menurut Anies Baswedan, akan ada pertemuan dengan relawan yang dijadwalkan pada malam hari. 

Di PRPP Jawa Tengah hingga siang, persiapan deklarasi Anies Baswedan Presiden tampak sudah cukup matang. Puluhan ribu relawan tergabung dalam Sekretariat Bersama KIB secara berangsur-angsur terus memadati tempat deklarasi tersebut termasuk simpul relawan seperti Forum Ulama Membangun Indonesia dan Front Pembangunan Perubahan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat