visitaaponce.com

Kedatangan Habib Umar bin Hafidz Bawa Kesejukan

Kedatangan Habib Umar bin Hafidz Bawa Kesejukan
Habib Umar bin Hafidz di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (23/8).(Instagram @habibomarcom)

KEHADIRAN ulama besar Al Habib Umar bin Hafidz ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), membawa kesejukan untuk Bumi Pancasila, Tanah Berkah, julukan provinsi setempat.
 
Anggota DPR RI atau legislator Agustiar Sabran mengatakan, habib Umar merupakan ulama besar yang tidak henti berdakwah untuk syiar agama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim kepada Allah SWT. Itu sesuai dengan Sila Pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu (23/8).
 
Tablig Akbar yang digelar 23 Agustus 2023 kali ini merupakan kali kedua ulama besar Al Habib Umar bin Hafidz datang ke Kalteng.

Agustiar menilai kedatangan ulama besar itu membawa berkah tersendiri bagi Kalteng dan Kalimantan pada umumnya.

Ia berharap masyarakat, khususnya di Kalteng, dapat mengambil ilmu dari apa yang disampaikan ulama Al Habib Umar, terutama terkait meningkatkan keimanan, ketakwaan, perbaikan akhlak, serta merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan.
 
Agustiar mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng serta para habaib dan ulama di provinsi setempat, yang kembali mengundang Al Habib Umar bin Hafidz. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang menyambut kedatangan ulama besar dari Yaman tersebut dengan mendirikan posko dan rest area bagi jamaah.
 
"Ke depan kita ingin masyarakat Kalteng terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kalteng yang Makin Berkah berkelanjutan," ungkap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Baca juga : Habib Umar bin Hafidz Ungkap Betapa Terangnya Cahaya Wajah Nabi Muhammad

 

Agenda Habib Umar bin Hafidz di Indonesia

Habib Umar bin Hafidz mengawali kunjungannya ke Indonesia sejak 19 Agustus 2023 lalu. Pada Sabtu (19/8), Habib Umar mengikuti Rohah, Rangkaian Haul Syeikh Abu Bakar bin Salim, Cidodol, Jakarta Selatan.

Pada Minggu, 20 Agustus 2023, Habib Umar menghadiri Haul Syeikh Abu Bakar bin Salim, Cidodol, Jakarta Selatan.

Baca juga : NasDem Kalteng Ajukan Keberatan soal Publikasi Data Sirekap KPU

Lalu, pada Senin, 21 Agustus 2023,  Habib Umar menghadiri Dars Fajr (Subuh) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Pada Selasa, 22 Agustus 2023, lalu, Habib Umar bin Hafidz kembali menghadiri Dars Fajr (Subuh) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ia kemudian menyambangi Jawa Timur untuk menghadiri Tabligh Akbar di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Kemudian pada hari ini, Rabu, 23 Agustus 2023, Habib Umar bin Hafidz menghadiri Dars Fajr (Subuh) di Masjid Nasional al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur dan Tabligh Akbar, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di sore harinya. Habib Umar bin Hafidz dijadwalkan pulang ke Tarim, Hadramaut, Yaman di hari yang sama. (Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat