visitaaponce.com

Ingin Bantu Kembangkan Pasuruan, Politisi Muda PDIP Ini Serap Aspirasi Milenial

Ingin Bantu Kembangkan Pasuruan, Politisi Muda PDIP Ini Serap Aspirasi Milenial
Politisi muda PDIP Ghina Rabbani Wasisto saat berbicara dengan para konstituennya, di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jatim.(Ist)

PERKEMBANGAN suatu daerah tidak bisa dilepaskan dari kalangan muda. Ide-ide segar yang ditawarkan kalangan milenial akan bermanfaat dalam pengembangan daerah.

“Kalangan muda berperan penting dalam pengembangan daerah. Karena itu, sangat penting untuk menyerap aspirasi kalangan milenial dan generasi muda," ujar politisi muda PDI Perjuangan (PDIP) Ghina Rabbani Wasisto saat berbicara dengan para konstituennya, di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (27/8).

Menurut Ghina, banyak hal yang didiskusikan pada kegiatan tersebut. Ia pun menjanjikan untuk mendorong perkembangan usaha kreatif yang banyak diminati kaum muda jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim 3 yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo pada Pileg 2024 mendatang.

Baca juga : Polbangtan Malang Fasilitasi Milenial Berkarya dan Berwirausaha di Sektor Pertanian

Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) ini juga mengajak kaum milenial untuk aktif terlibat dalam dunia politik.

"Karena kalau tidak ada milenial yang terjun politik, siapa yang akan menyerap aspirasi anak-anak muda,” ujar putri tokoh PDIP Waras Wasisto tersebut.

Apalagi, dirinya pun tercatat sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) termuda di daerah pemilihan Pasuruan-Probolinggo.

Meski daerah tersebut bukan basis PDIP, Ghina tetap berani bersaing dan akan memperjuangkan visi misinya apabila terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim 3.

"Jika terpilih, saya bakal menggelar berbagai pelatihan bagi generasi muda seperti pelatihan digital marketing dan dukungan bagi UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), serta mengembangkan wisata religi baik di Pasuruan maupun Probolinggo," pungkas Ghina. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat