visitaaponce.com

Krakatau Sarana Properti Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Tahap Pertama di Cilegon

Krakatau Sarana Properti Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Tahap Pertama di Cilegon
Penyerahan bantuan program layak huni PT KSP di Cilegon(Dok. PT KSP)

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) memberikan bantuan rumah layak huni tahap pertama untuk masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan. Program yang dinamakan bedah rumah tersebut diinisiasi oleh KSP sebagai holding company yang menyasar target sebanyak 100 rumah layak huni.

Dalam penyerahan serah terima kunci rumah layak huni tahap pertama, KSP memberikan bantuannya untuk warga di daerah Pakis Aji, Kecamatan Cibeber. Dalam serah terima secara simbolis tersebut pihak KSP diwakili oleh Direktur Keuangan & SDM Andi Yoshendy Djoko.

Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman mengatakan, pihaknya dan juga seluruh unit bisnis yang tergabung di KS Group turut andil dan harus memberikan kontribusi yang nyata untuk program bedah rumah yang akan ditargetkan selesai secara keseluruhan pada 2024 mendatang.

Baca juga : Program Rumah Sederhana Layak Huni Djarum Sentuh 35 Rumah Keluarga Berpenghasilan Rendah

Iip menjelaskan, serah terima itu, merupakan rangkaian bedah rumah tahap pertama dari total 12 rumah yang rencananya akan di bangun oleh PT KSP bekerja sama dengan unit bisnis KS Group lainnya yakni PT Krakatau Baja Konstruksi (KBK). 

"Progam bedah rumah merupakan concern yang menjadi perhatian kami bersama di KS Group dalam rangka berpartisipasi aktif membangun dan sekaligus ikut andil bersama instansi pemerintah lainnya termasuk juga Pemerintah Kota Cilegon untuk mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon," kata Iip.

Baca juga : Dorong Kesejahteraan Mustahik, Program Rumah Layak Huni Baznas 2023 Siap Digulirkan

Bantuan renovasi rumah sebelumnya juga telah diberikan KSP untuk 6 orang warga yang teridentifikasi tersebar di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan dan juga di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon

Adapun renovasi bedah rumah yang dijalankan umumnya yakni tipe rumah 30 dan selanjutnya untuk tahap kedua nanti KSP akan memberikan bantuannya bagi 5 warga yang berada di Kota Cilegon yang memang butuh mendapatkan perhatian yang lebih. 

"Kami dari PT.KSP mendukung penuh terlaksananya program ini dan siap  bersinergi bersama Krakatau Steel Group untuk menyukseskan program ini berkelanjutan," pungkas Iip Arief Budiman. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat