visitaaponce.com

Bupati Klaten Membuka KBMKB XVII2023 di Desa Beteng

Bupati Klaten Membuka KBMKB XVII/2023 di Desa Beteng
Bupati Sri Mulyani melakukan inspeksi pasukan peserta upacara pembukaan KBMKB XVII di Langan Desa Bengking.(MI/Djoko Sardjono.)

KEGIATAN Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XVII/2023 di Desa Beteng, Kecamatan Jatinom, Jawa Tengah, dibuka Bupati Sri Mulyani, Selasa (29/8). Pembukaan KBMKB XVII/2023 dilaksanakan di Lapangan Desa Bengking serta dihadiri Kasdim 0723/Klaten Mayor Cba Joko Prasetyo dan Forkopimda.

KBMKB merupakan progam lokal daerah terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. Kegiatan ini bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

"Adapun sasaran pokok KBMKB, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Sri Mulyani saat membuka KBMKB XVII di Desa Beteng. Sinergitas dan kemanunggalan antara Forkopimda, TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat itu sebagai perwujudan persatuan dalam membangun negeri.

Baca juga: Tol Indralaya-Prabumulih Dioperasionalkan Besok tanpa Tarif

"Saya berharap juga soliditas dan sinergitas antara Forkopimda, TNI, Polri, pemda, dan masyarakat bisa terjalin erat selama maupun setelah KBMKB," ujarnya. Ia mengajak semua pihak yang terlibat untuk memberikan dukungan kerja sama dan gotong royong penuh demi kelancaran kegiatan KBMKB XVII.

Sementara itu, Kasdim 0723/Klaten Mayor Cba Joko Prasetyo mewakili Dandim Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menjelaskan dipilihnya Desa Beteng menjadi lokasi KBMKB XVII. "Hal itu dilatarbelakangi terbatasnya akses jalan perkebunan yang menghambat perekonomian Desa Beteng. Maka, KBMKB menyasar kegiatan fisik dan nonfisik," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Promosikan Judi Slot di Ciamis

Menurut Kasdim 0723/Klaten, kegiatan KBMKB XVII di Desa Beteng, Jatinom, akan dilaksanakan satu bulan, mulai 29 Agustus hingga 26 September 2023.

Dalam pembukaan KBMKB, Pasiter Kapten Cba Budiyono melaporkan sasaran kegiatan fisik, antara lain betonisasi jalan 976 meter, lebar 3 meter, dan tebal 12 sentimeter, serta pembangunan talud 210 meter, tinggi 50 sentimeter, dan tebal 30 sentimeter. Sedangkan sasaran kegiatan nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba, serta pelayanan posyandu, posbindu, dan pelayanan KB Kesehatan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat