visitaaponce.com

Blusukan ke Pasar Masomba, Presiden Jokowi Bagi Kaus ke Warga

Blusukan ke Pasar Masomba, Presiden Jokowi Bagi Kaus ke Warga
Blusukan ke Pasar Masomba, Presiden Jokowi Bagi Kaos, Sembako dan BLT.(MI)

PRESIDEN Joko Widodo melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Masomba di Kota Palu. Kegiatan tersebut dilakukan dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tengah usai menghadiri dan membuka kegiatan Mahasabha XIII, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia di Universitas Tadulako pada Rabu, (30/8) sore.

Dalam blusukan tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, beserta sejumlah pejabat negara lainnya. Presiden Jokowi memberikan bantuan berupa 421 paket sembako dan 107 unit bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp1,2 Juta kepada para pedagang kecil di Pasar Masomba

Selain itu, Jokowi juga membagi-bagikan kaus berwarna hitam kepada pengunjung pasar, pedagang dan masyarakat yang ada di dalam lokasi pasar Masomba.

Baca juga: Jokowi Dituntut Tunaikan Janji soal Kasus HAM Berat di Sisa Masa Jabatan

Presiden Jokowi tiba di Pasar Masomba Palu pada pukul 16.00 Wita setelah sebelumnya tiba di Kota Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis-AlJufri Palu pada pukul 12.00 Wita dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, Kabinda Sulawesi Tengah Brigjen TNI Arman Dahlan, Danlanal Palu Letkol Laut (P) Agus Supriyo, serta pejabat lainnya.

Baca juga: Kutip Pidato Jokowi, Raja Antoni Sebut Konflik Agraria Bisa Selesai dengan Kerja Sama Lintas Lembaga

Presiden Jokowi menilai pembangunan di Sulawesi Tengah, khususnya dibidang ekonomi tumbuh lebih baik. Peningkatannya bahkan terlihat signifikan pasca bencana 28 September 2018 silam.

Dari hasil kunjungannya di dalam pasar, ia menilai harga barang kebutuhan sehari-hari, termasuk sayur, ikan, ayam dan telur yang diperdagangkan di pasar Masomba stabil dan terjangkau.

"Saya melihat ekonomi lebih bagus. Saya mendapat informasi tadi tumbuh di tiga belas persen. Dua setengah kali lipat ekonomi nasional kita. Artinya Provinsi Sulawesi Tengah tumbuh sangat baik," tandas Jokowi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat