visitaaponce.com

Polisi Imbau Bengkel tidak Jual Knalpot Brong

Polisi Imbau Bengkel tidak Jual Knalpot Brong
Kasatlantas Polresta Surakarta Komisaris Agung Yudiawan.(MI/WIDJAJADI)

POLRESTA Surakarta mengimbau bengkel sepeda motor tidak memperjual belikan knalpot brong (bising) yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Diminta juga agar mereka tidak melayani konsumen yang ingin dibantu memasangkan knalpot tersebut ke motornya.

"Kami akan terus merazia sepeda motor (dengan) knalpot bising dan untuk menekan penggunaannya, bengkel-bengkel juga sudah kita imbau untuk tidak menjual dan apalagi membantu memasang," kata Kasatlantas Polresta Surakarta Komisaris Agung Yudiawan usai apel Operasi Zebra 2023, Senin (4/9).

Ia berharap dengan upaya preemptif itu, pengguna sepeda motor dengan knalpot bising, akhirnya menjadi sadar, dan mengubah perilakunya untuk tertib menggunakan knalpot standar.

Baca juga: Satlantas Polres Klaten Gencarkan Penertiban Knalpot Brong

Polresta Surakarta sejak Januari hingga 2 September kemarin, tercatat sudah menyita lebih dari 2.000 unit knalpot dari pengendara. 

Baca juga: Polisi Sidoarjo Sita 120 Motor Peserta Balap Liar dan berknalpot Brong

Dalam Operasi Zebra 2023 ini, Polresta Surakarta mengharapkan terciptanya suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat