visitaaponce.com

Jip Bromo Jatuh ke Jurang, Satu Tewas Empat Luka Luka

Jip Bromo Jatuh ke Jurang, Satu Tewas Empat Luka Luka
Jip Bromo jatuh ke jurang, satu tewas empat Luka-luka(MGN / Rudi Ulhaq)

KECELAKAAN maut terjadi di jalur wisata gunung Bromo di kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sebuah jip berpenumpang 4 orang terperosok ke tebing dengan kedalaman 30 meter, akibatnya satu penumpang tewas dan empat lainnya luka- luka.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di jalur wisata gunung Bromo di desa Wonokerto kecamatan Sukapura kabupaten Probolinggo pada senin siang.

Dalam video amatir yang sempat direkam warga, tampak sebuah kendaraan Jip remuk dalam kondisi terbalik usai terperosok dari tebing dengan ketinggian 30 meter. 

Baca juga : Pemerintah Siapkan Ekosistem Ekonomi Kreatif untuk Sambut Wisatawan

Kendaraan Jip ini akhirnya terhenti berguling – guling setelah sampai di jalan bawah, warga yang berada di lokasi serta pengguna jalan langsung mengevakuasi penumpang Jip naas tersebut.

Baca juga : Infrastruktur Jalan Wisata Gunung Bromo Kerja Sama Australia Dibuka

Kecelakaan ini bermula saat jip Toyota Land Cruiser nopol N 1963 QG yang dikendarai Raton 50 tahun serta 4 penumpang keluarganya warga desa Boto kecamatan Lumbang kabupaten Probolinggo yang hendak pulang dari arah Bromo.

Sesampainya di lokasi tepatnya diatas tikungan jurang Jontro Jip yang dikendarai korban bersalipan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, saat bersalipan itulah roda kedua kendaraan bersentuhan sehingga sopir jip membanting stir ke arah kiri yang mengakibatkan jip terperosok ke tebing dengan kedalaman 30 meter.

Akibat kejadian ini sopir jip tewas sedangkan 4 penumpang lainnya mengalami luka. Dari ke empat korban dua korban yakni Muhammad Erik dan Saiful Anwar diperbolehkan pulang karena mengalami luka ringan, sedangkan Sumir dan Sutomo yang mengalami luka berat saat ini masih mendapat perawatan. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat