visitaaponce.com

Peparprov Jateng IV, NPCI Klaten Targetkan Masuk Lima Besar

Peparprov Jateng IV, NPCI Klaten Targetkan Masuk Lima Besar
Pengukuhan dan pelepasan kontingen NPCI Klaten yang akan berlaga di Peparprov Jateng IV oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya.(MI/Djoko Sardjono.)

KONTINGEN National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng IV/2023 di Pati dikukuhkan dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya, Selasa (5/9). NPCI Kabupaten Klaten memberangkatkan kontingen 103 orang terdiri dari 51 atlet, 13 pelatih, 23 asisten pelatih, 9 manajer, dan 7 orang ofisial. 

Kontingen NPCI Klaten akan mengikuti 9 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan Peparprov Jateng. Ketua NPCI Klaten, Sri Mulyo, menargetkan di Peparprov Jateng IV, 9-13 September 2023, Kabupaten Klaten masuk lima besar.

Baca juga: Kekeringan Akibat El Nino di Klaten Meluas Hingga 13 Desa

Sebelumnya di Peparprov III/2018, NPCI Klaten berada di urutan tujuh dengan meraih 16 medali emas, 19 perak, dan 14 perunggu. "Target kami kontingen NPCI Klaten pada Peparprov Jateng IV di Kabupaten Pati bisa masuk peringkat lima besar atau paling tidak dapat mempertahankan posisi tujuh besar," ujarnya di sela pengukuhan dan pelepasan kontingen NPCI di Pendapa Pemkab Klaten.

Kontingen NPCI Klaten akan mengikuti 9 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparprov Jateng IV. Cabang itu yakni paraangkat berat, paraatletik, blindjudo, bocia, paracatur, parabulutangkis, parapanahan, pararenang, dan paratenis meja.

Baca juga: Novak Djokovic Makin Dekat dengan Gelar ke-24

Wakil Bupati Yoga Hardaya pada pengukuhan dan pelepasan kontingen NPCI Kabupaten Klaten berpesan kepada para atlet yang bertanding agar berjuang semaksimal mungkin dengan seluruh potensi atau kemampuan yang dimiliki. "Saya minta kepada seluruh atlet untuk tidak berkecil hati dengan keterbatasan fisik yang dimiliki. Jika ada kekurangan, pasti juga ada kelebihan. Maksimalkan potensi yang ada, jangan minder, dan fokus pada target yang ingin dicapai," pesannya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat