visitaaponce.com

Novak Djokovic Makin Dekat dengan Gelar ke-24

Novak Djokovic Makin Dekat dengan Gelar ke-24
Peretnis Serbia, Novak Djokovic berhasil melaju ke semifinal AS Terbuka 2023.(AFP)

NOVAK Djokovic melangkah ke babak semifinal AS Terbuka 2023. Petenis Serbia itu mencapai rekor semifinal grand slam ke-47 dengan kemenangan 6-1, 6-4, 6-4 menyingkirkan unggulan kesembilan wakil tuan rumah Taylor Fritz pada babak perempat final yang berlangsung Rabu (6/9).

Djokovic menjaga peluang untuk meraih gelar grand slam putra ke-24 dan akan berhadapan dengan petenis tuan rumah lainnya Ben Shelton yang sedang naik daun di babak empat besar pada Jumat (9/9).

Djokovic yang berusia 36 tahun lolos ke semifinal di New York untuk ke-13 kalinya dan kini mencatatkan rekor 12-0 melawan pemain Amerika di AS Terbuka. Langkahnya ke semifinal kali ini memecahkan rekor yang sama dengan Roger Federer untuk penampilan terbanyak di semifinal turnamen besar.

Baca juga: Djokovic Melaju ke Semifinal Grand Slam ke-47 di AS Terbuka

"Ini adalah kesempatan besar setiap kali saya melangkah ke lapangan pada usia ini, pada tahap hidup saya saat ini," kata Djokovic.

“Saya tidak tahu berapa banyak lagi peluang yang akan saya dapatkan, jadi saya berusaha menikmatinya semaksimal mungkin," imbuhnya.

Baca juga: Fritz Berambisi Hadang Djokovic di AS Terbuka 2023

Dia mencatatkan delapan winner dalam pertandingan melawan Fritz. Djokovic menyelamatkan break point pada gim pertama dan dengan cepat menguasai permainan.

Fritz hanya kehilangan servis satu kali dalam empat ronde dalam perjalanannya ke perempat final AS Terbuka pertamanya namun Djokovic mematahkan servisnya tiga kali berturut-turut untuk mengantongi set pertama dengan mudah.

Pada set kedua, Fritz hanya sempat memperlambat laju Djokovic.

Djokovic kembali melakukan break untuk unggul 2-1 dan menggagalkan Fritz pada gim berikutnya. Break awal sudah cukup bagi Djokovic untuk unggul dua set saat ia mencetak ace pada set point.

Fritz kembali merasakan keunggulan pada kedudukan 15-40 melalui servis Djokovic pada game keenam set ketiga namun dia tidak mampu memanfaatkan peluang.

Fritz membalas ketika pukulan forehand Djokovic melebar namun kekalahan pada gim berikutnya dari petenis Amerika itu mengakhiri perjalanannya saat Djokovic akhirnya melakukan servis untuk meraih kemenangan.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat