visitaaponce.com

Nama Pj Gubernur Bali Dicatut untuk Menipu

Nama Pj Gubernur Bali Dicatut untuk Menipu
Pelantikan 9 Pj Gubernur di Jakarta, Selasa (5/9). Sang Made Mahendra Jaya menjadi salah satu yang ikut dilantik sebagai Pj Gubernur.(ANTARA/JESSICA WUYSANG)

BARU sehari menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya dicatut namanya untuk menipu dengan modus meminta ditransfer uang.

Pemprov Bali langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi hal tersebut. "Sehubungan dengan beredarnya akun Whatsapp bodong menggunakan profil Bapak Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dengan modus meminta transfer uang, siapapun pihak yang dihubungi diimbau untuk tidak menanggapi telepon atau kiriman pesan dari orang yang mengaku Pj Gubernur Bali tersebut," jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kamis (7/9).

Ia mengaku mendapatkan laporan bahwa nama Mahendra Jaya dipakai atau dicatut oleh orang tak dikenal. Dalam akun tersebut, foto profilnya menggunakan wajah Mahendra Jaya.

Baca juga: Mendagri: Pj Kepala Daerah tak Netral Bakal Disanksi

"Saya mendapat laporan ada akun Whatsapp menggunakan foto profil Bapak Pj Gubernur Bali dan meminta uang," kata Dewa Indra.

Ia memastikan bahwa pesan yang dikirimkan oleh nomor 082240078887 dengan menggunakan foto profil Mahendra Jaya saat dilantik di Jakarta kemarin itu adalah bukan milik Pj Gubernur.

"Saya minta semua jajaran khususnya di Pemprov Bali untuk tidak menanggapi telepon atau WA dari nomor ini. Ini penipuan, jangan sampai ada yang kena tipu," ujarnya.

Baca juga: Mendagri Minta Pemda Atensi Kenaikan Harga Beras

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati jika ada pesan-pesan mencurigakan yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemprov Bali.

"Konfirmasi dahulu kepada Pemprov Bali, apalagi yang melibatkan permintaan transfer uang," kata mantan Kalaksa BPBD Bali itu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat