visitaaponce.com

Beras SPHP Bulog Diburu Warga

Beras SPHP Bulog Diburu Warga
Bulog menggelontorkan beras SPHP kualitas medium seharga Rp9.450 per kg ke pasar-pasar tradisional dalam operasi pasar (OP).(MI/Lilik)

BERAS program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog diburu pembeli di daerah. Pembelian pun terpaksa dibatasi.

Selisih harga yang lumayan membuat beras program SPHP akhirnya diburu oleh pedagang.

"Kebanyakan yang beli pedagang masakan," tutur Warto, 36, seorang pedagang beras di Pasar Baru, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/9).

Baca juga : Puluhan Ribu Ton Beras Sudah Digelontorkan Bulog Cirebon ke Pasar

Ia mengungkapkan, beras SPHP dari Bulog dijual dengan harga Rp 10.900 per kilogram, naik dari sebelumnya Rp 9.450 per kilogram.

Namun harga ini pun masih lebih rendah dibandingkan harga beras medium yang saat ini sudah mencapai Rp 13 ribu per kilogram. Sedangkan untuk beras premium saat ini sudah mencapai Rp 14 ribu per kilogram.

Baca juga : Bapanas: Penyaluran Bansos Beras akan Dimulai Pekan Depan

Banyaknya peminat beras SPHP Bulog membuat dirinya harus membatasi pembelian beras medium tersebut. "Biar semua kebagian," tutur Warto.

Warto membatasi pembelian satu orang maksimal hanya bisa membeli lima bungkus. Setiap bungkus berisi lima kilogram beras.

Pada kesempatan itu Warto juga menambahkan bahwa kenaikan beras dari pemasok sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Sebelumnya harga beras premium hanya dijual Rp 12.500 per kilogram. Namun saat ini harga beras premium sudah mencapai Rp14 ribu per kilogram.

"Sedangkan beras medium Rp13 ribu per kilogram," tutur Warto. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat