visitaaponce.com

Jawa Barat Berangkatkan Dua Ulama Muda Jadi Imam Masjid di New York

Jawa Barat Berangkatkan Dua Ulama Muda Jadi Imam Masjid di New York
Ustadz Muhammad Ri'fat Al Banna merupakan Juara Terbaik 2 MHQ 30 Juz Internasional di Iran Tahun 2022.(Youtube)

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat memberangkatkan dua ulama yang akan menjadi imam di Masjid Al-Hikmah New York, Amerika Serikat. Keduanya ialah Muhammad Ri'fat Al Banna dari Kabupaten Sumedang dan Ibrahim Abdul Jabbar.

Mereka mendapat beban untuk mendakwahkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin, penuh rahmat, kasih sayang terhadap sesama manusia dan alam semesta.

"Mereka akan mengajar mengaji bagi anak-anak di New  York," ungkap Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
Jabar, Dedi Supandi.

Baca juga : Kedatangan Habib Umar bin Hafidz Bawa Kesejukan

Kedua ulama akan menetap di AS selama 6 bulan. "Keduanya sudah lolos seleksi, mulai dari seleksi administratif, termasuk wawancara. Mereka lulus 30 juz hafal Al-Qur'an, juga tafsir dalam bahasa Inggris," tambah Dedi.

Selama enam bulan, kedua ulama akan bertugas menjadi pendakwah dalam menyampaikan kondisi Islam di Jabar. "Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat dunia bahwa apa yang menjadi pemikiran-pemikiran tentang Islam di Indonesia itu radikal dan segala macamnya ternyata tidak seperti itu," imbuhnya.

Baca juga : Syekh Abdul Qadir Jailani Rajanya Para Wali, Sudah Berpuasa Sejak Bayi

Sementara itu, Ri'fat Al Banna yang masih berusia 26 tahun mengatakan dirinya telah melalui proses seleksi yang panjang, termasuk pemahaman wawasan kebangsaan.

Hal yang paling ia nantikan adalah pertemuan saat mengenalkan Islam rahmatan lil'alamin ke berbagai perwakilan agama lain di dunia.

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi momentum dalam mengubah pandangan terhadap Islam yang radikal di mata warga negara lain. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat