visitaaponce.com

Imam di New Jersey Tewas Ditembak di Luar Masjid

Imam di New Jersey Tewas Ditembak di Luar Masjid
Imam yang ditembak di luar masjid dekat New York, Rabu, meninggal dunia. (New York Times)

SEORANG Imam yang ditembak di luar sebuah masjid di dekat New York, Amerika Serikat, pada Rabu telah meninggal, kata jaksa negara bagian yang menambahkan pembunuhan tersebut pada awalnya tidak tampak dipicu "bias" atau terorisme domestik.

Jaksa menyatakan Hassan Sharif ditembak beberapa kali sebelum dibawa ke rumah sakit, di mana ia kemudian meninggal.

"Kami belum tahu motivasi kejahatan ini (tapi) bukti yang dikumpulkan sejauh ini tidak menunjukkan bahwa ini adalah tindakan yang dimotivasi oleh bias, atau tindakan terorisme domestik," kata Jaksa Agung New Jersey Matt Platkin.

Baca juga: Penyerang Universitas Nevada Tewas setelah Menembak Minimal Tiga Orang

"Mengingat peristiwa global, dan dengan meningkatnya bias yang banyak komunitas alami di seluruh negara bagian kami - terutama komunitas Muslim - saat ini banyak orang di New Jersey yang merasakan rasa takut yang meningkat," kata Platkin.

Negara bagian ini adalah rumah bagi 300.000 Muslim Amerika, katanya. Sejak pecahnya perang Israel-Hamas, terjadi peningkatan serangan Islamofobia dan anti-Semit di seluruh Amerika Serikat.

Baca juga: AS dan Sekutu Peringati  Houthi ketika Serangan Kapal Mengguncang Perdagangan Global

Jaksa Essex, Ted Stephens, mengkonfirmasi Sharif ditembak lebih dari sekali dan tampaknya imam tersebut bukan korban kejahatan bias atau terkait dengan terorisme. "Kami berkomitmen untuk membawa keadilan bagi keluarga imam," kata Stephens, yang menyebutnya sebagai "kejahatan yang keji."

Transportation Security Administration (TSA) Amerika Serikat sebelumnya mengkonfirmasi  Sharif telah bekerja sebagai petugas keamanan di bandara Newark sejak 2016. "Kami sangat sedih mendengar berita meninggalnya dan mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga, teman, dan rekan-rekannya," kata Lisa Farbstein, juru bicara TSA.

Gambar yang diterbitkan oleh bab New Jersey dari Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) menunjukkan kendaraan polisi dikerahkan di luar masjid Masjid Muhammad-Newark, sebuah kompleks dua lantai berwarna kuning dan hijau.

CAIR dijadwalkan akan mengadakan acara bersama Aliansi Antarim iman Newark pada Rabu petang untuk menuntut agar pelaku penembakan menyerahkan diri kepada polisi. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat