visitaaponce.com

Lima Saksi Prewedding Kebakaran Bromo kembali Jalani Pemeriksaan

Lima Saksi Prewedding Kebakaran Bromo kembali Jalani Pemeriksaan
Polres Probolinggo.(Metro TV/Rudi Ulhaq.)

LIMA saksi dalam kasus prewedding penyebab kebakaran di Gunung Bromo kembali menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo, Jawa Timur. Pemeriksaan lanjutan ini guna mendalami peran masing-masing saksi tersebut hingga menyebabkan kebakaran lahan seluas 500 hektare lebih di gunung Bromo.

Lima saksi itu antara lain pasangan pengantin inisial HP dan PMP serta tiga kru pemotretan terdiri dari dua fotografer dan satu orang bagian make up. Kelimanya menjalani pemeriksaan di ruang Reskrim Polres Probolinggo.

Baca juga: Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo Diduga karena Ulah Pengunjung

Pemeriksaan itu mencocokkan antara barang bukti yang disita berupa hasil foto dan video serta lokasi kejadian. Ini termasuk memeriksa saksi lain seperti petugas taman nasional, sopir jip, dan warga di lokasi saat kejadian.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami peran masing-masing orang sampai menyebabkan kebakaran hebat. Ini termasuk orang yang terakhir memegang suar warna-warni sampai menyebabkan kebakaran lahan seluas 500 hektare lebih tersebut.

Baca juga: Kebakaran Gunung Bromo Diduga Pengunjung Nyalakan Flare

Kebakaran yang terjadi di wilayah TNBTS sudah padam. Namun demikian petugas masih tetap melakukan patroli dan pedinginan untuk mencegah titik api baru. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat