visitaaponce.com

Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo Diduga karena Ulah Pengunjung

Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo Diduga karena Ulah Pengunjung
Kebakaran di Bukit Teletubbies, Kawasan Gunung Bromo.(MI/Abdus Syukur)

Kebakaran lahan yang terjadi di Blok Savana Lembah Watangan atau yang lebih dikenal dengan Bukit Teletubbies di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pada Rabu (6/9) malam, diduga dipicu oleh ulah sejumlah pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani mengungkapkan dari pemeriksaan di lapangan, kebakaran diduga terjadi karena ada sejumlah pengunjung yang menyalakan dan membuang suar di area tersebut.

"Diduga seperti itu. Pelaku sudah kami amankan," ujar Septi di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (7/9).

Baca juga: Bukit Teletubbies Terbakar, Wisata Gunung Bromo Ditutup Total

Ia mengatakan ada enam orang yang ditangkap petugas Balai Besar TNBTS. Mereka kini sedang menjalani pemeriksaan di Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo.

"Sementara yang diperiksa enam orang, tapi kami masih belum bisa menyebutkan siapa tersangka. Nanti, kami menunggu penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Baca juga: Kerugian Akibat Kebakaran Hutan Gunung Sumbing Capai Rp38,7 Juta

Hingga saat ini, Septi mengatakan, kebakaran di Bukit Teletubbies belum bisa dipadamkan, terutama di arah puncak yang sulit dijangkau. Balai Besar TNBTS pun memutuskan untuk menutup semua pintu masuk menuju Gunung Bromo menyusul kebakaran tersebut. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat