visitaaponce.com

Timbulkan Kebakaran Bromo, Calon Pengantin Flare Prewedding Minta Maaf

Timbulkan Kebakaran Bromo, Calon Pengantin Flare Prewedding Minta Maaf
Hendra Purnama.(Metro TV/Rudi Ulhaq.)

PASANGAN calon pengantin asal Surabaya yang menyebabkan kebakaran di Gunung Bromo akhirnya meminta maaf. Ini lantaran flare yang digunakan sebagai properti saat foto pranikah di Savana Watangan atau Bukit Teletubbies memicu kebakaran hebat. Mereka mengaku kejadian tersebut bukan suatu kesengajaan.

Usai menjalani pemeriksaan intensif sejak sepekan lalu, pasangan calon pengantin Hendra Purnama dan Pratiwi Mandala Putri yang menjadi penyebab kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo akhirnya meminta maaf.

Permohonan maaf itu disampaikan langsung oleh Hendra Purnama selaku mempelai pria dalam foto prewedding api pemicu kebakaran. Turut serta dalam rombongan tersebut yakni mempelai wanita Pratiwi Mandala Putri dan kuasa hukum mereka.

Baca juga: Okupansi Hotel Anjlok 80% Setelah Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo

Hendra mewakili rombongannya meminta maaf kepada warga Suku Tengger di Lereng Bromo, masyarakat pelaku wisata, presiden, menteri, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, serta pemda Probolinggo dan Pasuruan. Kejadian kebakaran saat sesi foto menggunakan flare itu disebutnya bukan kesengajaan, tetapi murni kecelakaan. 

Permohonan maaf itu diterima sesepuh dan tokoh adat Tengger. Kendati menerima permohonan maaf tersebut, warga Tengger sangat menyayangkan kejadian itu. Itu karena pihak rombongan prewedding tidak memperhitungkan bahayanya menggunakan flare di atas area rumput kering yang mudah terbakar.

Baca juga: Lima Saksi Prewedding Kebakaran Bromo kembali Jalani Pemeriksaan

Akibat kelalaian keduanya Savana Watangan atau Bukit Teletubbies yang tadinya dipenuhi rumput dan vegetasi hangus terbakar. Bahkan kebakaran juga menghanguskan 500 hektare lahan di kawasan konservasi tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat