visitaaponce.com

Kata Sandi Gelar Digitalpreneur Training di Sulsel

Kata Sandi Gelar Digitalpreneur Training di Sulsel
Kegiatan Digitalpreneur Training dengan tema "Skill Bertambah, Kerja Mudah, Rezeki Berkah".(Dok. Ist)

KOMUNITAS Teman Sandi (Kata Sandi) menggelar kegiatan Digitalpreneur Training dengan tema "Skill Bertambah, Kerja Mudah, Rezeki Berkah". Kegiatan ini diadakan di Hotel Helios, Bone, Sulawesi Selatan pada Senin (18/9).

Lewat kegiatan ini, relawan ini merangkul ratusan anak muda di Bone, Sulawesi Selatan untuk menjadi entrepreneur muda. Para anak muda yang terdiri dari mahasiswa, konten kreator lokal, hingga wirausahawan diberikan pelatihan softskill seperti fotografi, videografi, hingga konten digital.

Ketua Umum Kata Sandi, Indra Sakti Akbar menjelaskan program Digitalpreneur Training ini merupakan langkah konkret untuk pengembangan diri anak-anak muda daerah. Ini juga sebagai motivasi mereka untuk membidik peluang usaha ke depannya.

Baca juga: Pengusaha Besar Takut Bantu Anies, Penguasa Dinilai belum Dewasa Berpolitik

"Di sini kita coba dorong dengan yang paling dekat dengan mereka, seperti gawai dan sosial media, bahwa dengan punya skill dan kita asah mereka program ini, teman-teman ini sudah bisa membuka peluang usaha," ujar Indra, Senin (18/9).

Melihat antusias ratusan anak muda dalam digitalpreneur training, Indra optimis anak muda di Bone bisa menjadi bagian dari penggerak ekonomi Indonesia.  

Baca juga: Sowan ke Gus Baha, Sekjen PPP Ngaku Didoakan Dapat Hasil Terbaik di Pemilu 2024

"Kita di sini optimis bisa menjadi bagian dari program untuk menciptakan peluang usaha dan mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024. InshaAllah kita ikhtiarkan," ucapnya.

Sementara itu salah satu peserta, Sukma Naisila yang merupakan mahasiswa mengatakan adanya kelas dapat meningkatkan kemampuannya dalam promosi dan marketing.

"Program ini sangat bermanfaat, apalagi untuk anak muda yang baru memulai usaha seperti saya dan belum tau cara promosinya, di sini kita diajari dari fotografi, videografi sampai konten digital,” jelas Sukma.

Ia berharap semakin banyak anak muda yang terdorong berani memulai usaha

"Saya berharap dari kegiatan ini anak-anak muda di Bone bisa lebih kreatif mencari peluang usaha," ujarnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat