visitaaponce.com

WNA Dorong Polisi di Bali Ditangkap

WNA Dorong Polisi di Bali Ditangkap
Aksi WNA mendorong polisi saat ditilang di Bali.(Tangkapan layar TikTok Halodenpasar)

Warga negara asing (WNA) pelanggar lalu lintas yang viral di media sosial karena melawan dan mendorong polisi akhirnya ditangkap Kepolisian Daerah (Polda) Bali. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan mengatakan pelaku adalah WNA asal Inggris bernama Adam Alexander Murray. Ia ditangkap di Canggu, Badung, Bali, Selasa (19/9).

"Saat ini, tindakan yang dilakukan adalah mengamankan pelaku dan barang bukti, memberikan tilang kepada pelaku, memeriksa saksi dan pelaku," kata Jansen di Denpasar, Rabu.

Jansen mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk melakukan proses hukum serta deportasi terhadap WNA Inggris tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Mendorong, WNA yang Langgar Lalu Lintas di Bali Ternyata juga Tempeleng Polisi

Sebagaimana diketahui, aksi pelanggaran Adam Alexander Murray dilakukan pada Senin (18/9) lalu di depan Pos Polisi Lalu Lintas Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Ia mendorong anggota Satlantas Polresta Denpasar Aiptu Puji Santoso yang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas bersama Aiptu Nyoman Siki Asmara.

Saat itu, pelaku terlihat sedang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha NMax bernomor polisi 3085 FCP.

Baca juga: Pamer Alat Kelamin di Bandara Ngurah Rai, WNA AS Diamankan Polresta Denpasar

WNA laki-laki berusia 29 tahun itu sedang berhenti karena lampu lalu lintas menunjukkan warna merah, namun polisi mendapati ia mengangkut penumpang WNA perempuan yang tidak mengenakan helm. Pelaku kemudian berniat kabur, namun dihalangi oleh polisi Aiptu Puji Santoso untuk diperiksa surat kelengkapan berkendaraannya.

Tidak terima, bule tersebut marah dan mendorong Puji. ia bahkan turun dari sepeda motor dan melepaskan tamparan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat