visitaaponce.com

Pemancing Hilang Terseret Ombak di Perairan Nusa Penida

Pemancing Hilang Terseret Ombak di Perairan Nusa Penida
Tim Sar masih mencari pemancing yang hilang terseret ombak di Nusa Penida, Bali.(Dok. Basarnas)

NASIB nahas dialami seorang pemancing asal Banjar Cabang, Desa Sakti, Nusa Penida bernama I Wayan Sutrisna, hilang setelah dihantam ombak saat memancing ikan di perairan Tanjung Naup, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis (5/10) malam. Keterbatasan jarak panjang membuat rekannya untuk menemukan korban dari I Wayan Sutrisna, 30, mengalami kesulitan. 

Kantor SAR Denpasar yang menerima laporan pukul 20.00 Wita langsung memberangkatkan personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida. Berdasarkan laporan diperkirakan waktu kejadian sekitar pukul 19.45 Wita.

"Malam itu juga kami langsung melakukan pencarian di pinggiran tebing-tebing, karena apabila melakukan pencarian di laut dengan keterbatasan jarak pandang tidak efektif," terang Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya.

Pencarian dilanjutkan pada Jumat (6/10) pagi dengan mengerahkan 1 unit Right Inflatable Boat (RIB), untuk melakukan penyisiran di perairan. Sorti pertama tim SAR gabungan menggerakkan sebanyak 6 personel dari Pos SAR Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida dan BPBD.

"Kita melakukan perhitungan dari arah angin, kondisi arus dan gelombang untuk ploting area pencarian, dan fokus area pencarian seluas 4 Nm2, sementara penyisiran darat 2 km," ujar I Nyoman Sidakarya.

Operasi SAR saat ini masih belum memungkinkan memasuki area pencarian, dan pada pukul 09.35 Wita, tim SAR gabungan standby di Toyapakeh. "Dengan menyesuaikan kondisi, tim darat diperkuat untuk pemantauan tanda-tanda terlihatnya korban," ujarnya.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat