visitaaponce.com

Bupati Biak Sail Teluk Cendrawasih 2023 Tumbuhkan Potensi Ekonomi Papua

Bupati Biak: Sail Teluk Cendrawasih 2023 Tumbuhkan Potensi Ekonomi Papua
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap saat CFD Minggu (8/10).(Dok. Istimewa)

BUPATI Biak Numfor Herry Ario Naap optimistis event Sail Teluk Cendrawasih (STC 2023) akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya.

"Pastinya dengan Sail Teluk Cendrawasih akan terjadi peningkatan ekonomi atau perputaran uang untuk menumbuhkan ekonomi rakyat," kata Herry saat menghadiri promosi STC 2023 di Car Free Day, Minggu (8/10).

Selanjutnya Herry berharap dengan STC 2023 ini bisa menjadi momentum bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya, dan bisa memicu potensi sumber daya alam untuk menembus pasar dunia.

Sail Teluk Cenderawasih kesempatan Papua tunjukkan kebersamaan bangun daerah.

"Kami berharap lewat STC ini tumbuh UMKM dan juga potensi-potensi daerah yang ada segera digarap untuk diekspor. Ini akan menghasilkan devisa bagi negara," ucapnya.

Hery menuturkan selain menampilkan seni dan budaya, STC 2023 juga mengolaborasikan potensi maritim untuk mempercepat pertumbuhan di tanah Papua.

"Kami kolaborasikan dengan potensi kemaritiman kami yaitu potensi tuna, kepiting, udang, juga potensi pertanian yang ada di wilayah Teluk Cendrawasih untuk go international. Inilah yang kami dorong sebagai bagian dari percepatan pembangunan di tanah Papua," tutupnya.

Sebagai informasi, STC 2023 akan digelar pada 1-7 November 2023 di Biak Numfor. Event ini merupakan program strategis nasional di bidang wisata bahari yang mengenalkan potensi bahari, potensi pariwisata, dan sosial budaya di Papua.

Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dan minat para investor di Provinsi Papua. Dalam event tersebut akan digelar berbagai kegiatan kemaritiman, ekspor perikanan, pameran UMKM, pentas seni budaya, kuliner, dan hiburan lainnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat