visitaaponce.com

Anak Muda Bandung Raya Dukung Gibran Maju Cawapres RI

Anak Muda Bandung Raya Dukung Gibran Maju Cawapres RI
Komunitas Balad Gibran deklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres(MI/Sugeng Sumariyadi)

DUKUNGAN agar Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Ratusan anak muda dari Bandung Raya itu mendeklarasikan dukungan mereka, Rabu (11/10).

Mereka juga sepakat membentuk komunitas bernama Balad Gibran.

"Gibran layak maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024," ujar Koordinator Balad Gibran Bandung Raya, Asep Jajuli.

Baca juga : Berubah Haluan, Langkah Gibran Tak Direstui PDIP

Menurut dia, majunya Gibran sebagai cawapres memberikan peluang bagi lebih banyak anak muda untuk tampil menjadi pemimpin. Gibran memiliki modal pengalaman mengelola pemerintahan daerah sehingga layak menjadi Wakil Presiden Indonesia.

“Anak muda akan mendapat banyak peluang dari Gibran Wave ini. Bukan semata soal posisi cawapres, tapi ini juga tentang meningkatkan kepercayaan diri anak muda dalam kepemimpinan strategis bangsa," ujar Wakil Ketua KNPI Jawa Barat itu.

Baca juga : GAMKI Undang Gibran Hadiri Apel Siaga Nasional

Dalam deklarasi itu, Balad Gibran juga melakukan aksi pengumpulan tanda tangan dukungan bagi Gibran untuk maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024. Spanduk tanda tangan ini akan dibawa ke berbagai kota dan kabupaten lain di Jawa Barat untuk dibubuhi tanda tangan dari para pemuda di berbagai daerah.

Pria yang akrab disapa Aje itu menambahkan, majunya Gibran adalah bentuk latihan bagi banyak generasi muda dalam kepemimpinan nasional.

"Latihan inilah yang membuat kita bisa memanfaatkan momentum bonus demografi untuk membawa Indonesia berjaya pada 2045."

Dia menegaskan pemimpin-pemimpin bangsa pada 2045 adalah anak-anak muda yang hari ini masih kuliah dan dibawah 35 tahun.

“Bila sejak belia kita sudah memeberi mereka kesempatan luas untuk belajar dan berlatih, maka generasi kita akan lebih siap membawa kejayaan Indonesia pada 2045," tutup Aje. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat