visitaaponce.com

Apkasi Beri Apresiasi Gelaran Lake Toba Fashion Week Agriculture 2023

Apkasi Beri Apresiasi Gelaran Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023
Apkasi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan atas kesuksesan menggelar Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023.(Ist)

ASOSIASI Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memberikan acungan dua jempol kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) atas kesuksesan menggelar Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023 di Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, 6-8 Oktober 2023.

Apresiasi tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang dalam keterangan persnya, hari ini.

Baca juga: F1 Powerboat Momentum Perkenalkan Pariwisata Danau Toba

Sarman yang hadir pada kegiatan itu kagum kepada panitia penyelenggara yang dikomandoi Lidya Christina Dosmar Banjarnahor selaku Ketua Dekranasda Humbahas.

“Selama saya mengikuti acara hingga penutupan, merasa tidak berada di kota kabupaten tapi di kota besar seperti Jakarta, karena gelaran itu sangat profesional, mulai dari tata panggung, lighting, LED backdrop, sound system, dan penampilan modelnya bahkan hadirnya desainer kondang Poppy Dharsono ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

Sarman juga angkat topi untuk gelaran tersebut karena para penampilnya mampu mempromosikan kain-kain khas dan sudah dimodifikasi modern.

Baca juga: Adhya Group Bangun Kapal Pinisi Siap Beroperasi di Danau Toba

Gelaran ini, lanjut dia, membuat UMKM yang bergerak di bidang batik dan fesyen di sekitar Danau Toba akan bisa berkembang.

Terlebih, rangkaian acaranya juga menggelar expo dengan menampilkan produk-produk unggulan UMKM dari kabupaten-kabupaten di sekitar kawasan Danau Toba.

“Ini bentuk kolaborasi antar daerah yang amat baik sehingga masyarakat mengetahui apa produk dari Kabupaten Indramayu dan produk unggulan dari Kabupaten Buru Selatan. Kami berharap pagelaran seperti ini bisa terjalin untuk saling mendukung antarkabupaten dan kabupaten lainnya,” ujar pria kelahiran Dairi, Sumatra Utara, ini.

Sarman menambahkan apa yang disuguhkan di Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023 dengan menghadirkan kategori SD, SMP, SMA dan umum, dengan jumlah peserta sangat banyak, diakui menciptakan para pemenang dengan talenta mengagumkan.

"Diharapkan mereka nantinya mampu mempromosikan berbagai kain wastra nusantara ke jenjang lebih tinggi lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional.”

Baca juga: Gaya Fashion Installation 2023, Kisah para Desainer tentang Ide, Drama dan Perundungan

Apkasi, ujar Sarman, memberikan apresiasi dan berharap agar kolaborasi antar 9 kabupaten se-kawasan Danau Toba ini nantinya semakin kuat.

“Ini untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas atau destinasi pariwisata unggulan di Indonesia dan salah satu forum yang mampu menyuarakan aspirasi bersama tersebut melalui ajang Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023 ini,” katanya.

Sementara itu, Putri Otonomi 2023 Elisha Lumintang yang juga hadir di acara Lake Toba Fashion Week & Agriculture 2023 mengaku amat menikmati suguhan pemandangan Danau Toba dan terkesan ketika mengunjungi Makam Raja Sisingamangaraja yang pertama hingga ke-11.

Elisha juga mengakui pemandangan yang elok dijumpai ketika mengunjungi Desa Simangulampe, Bakkara, Kabupaten Humbahas. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat