visitaaponce.com

Pabrik Aqua Cianjur Klaim Produksi AMDK Sehat

Pabrik Aqua Cianjur Klaim Produksi AMDK Sehat
Pemanfaatan air yang berasal dari sumber air(Dok.Ist)

AQUA mulai berproduksi di Cianjur sejak 2011 dan selama lebih dari satu dekade terus menghasilkan air minum dalam kemasan berkualitas tinggi guna memenuhi kebutuhan hidrasi sehat konsumen di Jawa Barat dan sekitarnya.

“Produk hasil Pabrik Aqua Cianjur adalah produk air minum dalam kemasan yang sehat dan berkualitas tinggi,” ungkap Kepala Pabrik Aqua Cianjur Asep Mawan Ruswandi. 

Menurutnya, untuk menghasilkan air minum dalam kemasan berkualitas tinggi itu Pabrik Aqua Cianjur menerapkan konsep ramah lingkungan di semua aspek operasional pabrik, baik di dalam maupun di sekitar pabrik, yang menitikberatkan pada efektivitas dan efisiensi produksi dengan fokus pada upaya penghematan air dan energi, pemanfaatan energi terbarukan, hingga daur ulang limbah. 

Baca juga: Hidrasi Bisa Bantu Redakan ISPA

“Dari situlah dihasilkan produk air minum dalam kemasan yang selalu terjaga kemurniannya, sehat dan berkualitas yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat luas,” papar Asep Ruswandi lebih jauh.

“Kualitas produk Aqua dimulai dari pemanfaatan air yang berasal dari sumber air terbaik yang terlindungi yang ada di dalam Pabrik Aqua Cianjur, diproses secara higienis, dan sekaligus tetap melindungi mineral-mineral alami yang terkandung dalam air. Dari situlah dihasilkan produk Aqua yang higienis, berkualitas, mengandung mineral alami yang seimbang, dan siap dikonsumsi secara aman oleh masyarakat luas,” tambah Asep. 

Baca juga: 2nd SCM Dorong Komitmen Politik Atasi Masalah Air

Pabrik itu disebut tidak hanya sibuk menjalankan kegiatan operasional bisnis, tetapi juga menjalankan berbagai program pelestarian lingkungan untuk menjaga kualitas dan keseimbangan kuantitas air, bekerjasama dengan berbagai pihak dan berbasis masyarakat. 

“Perlindungan sumber daya air yang dijalankan Pabrik Aqua Cianjur bertujuan untuk menjamin ketersediaan air, kemurnian dan kualitas sumber air, serta menjaga kelestarian sumber daya air,“ jelas Asep. 

Ia menambahkan, air yang dimanfaatkan selalu diuji dan dipantau, baik dari kualitas maupun volumenya, sehingga kualitas air dan keseimbangan alam tetap terjaga. Air adalah sumber daya yang terbarukan. Oleh karena itu perlu dijaga keseimbangan di dalam siklus air, yaitu antara proses pengambilan dan pengisian air kembali. 

Pabrik juga melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan, termasuk melakukan upaya-upaya peningkatan kesehatan masyarakat. 

“Sejak 2017 Pabrik Aqua Cianjur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat, melalui penyediaan sarana air bersih dan sanitasi di Kecamatan Gekbrong dan Warungkondang,” kata Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Teni Hernawati. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat