visitaaponce.com

Selain Bazar UMKM, Pekan Raya Pegadaian di Jabar Diisi Literasi BIK OJK

Selain Bazar UMKM, Pekan Raya Pegadaian di Jabar Diisi Literasi BIK OJK
Pegadaian Jabar tingkatkan literasi keuangan melalui Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK.(Dok. Pegadaian)

SEBAGAI bentuk apresiasi kepada nasabah, PT Pegadaian mengadakan Kegiatan Pesta Rakyat Pegadaian di 12 titik di seluruh Indonesia, pada 13-15 Oktober lalu. Di Jawa Barat (Jabar), PT Pegadaian Kanwil X Jabar memusatkan kegiatannya di Chiampleas Walk Kota Bandung.

"Kami kembali memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Sahabat Pegadaian dan acara Gelar Pekan Raya Pegadaian ini juga sekaligus merupakan panggilan untuk nasabah ataupun masyarakat luas yang saat ini belum menjadi nasabah Pegadaian," kata Pimpinan PT Pegadaian Kanwil X Jabar Muh Ariyadi Purwanto di Bandung melalui keterangannya, Rabu (18/10).

Menurut Ariyadi selama tiga hari serangkaian acara dinikmati sahabat Pegadaian, termasuk hiburan dan beragam hadiah. Seperti bazar UMKM, tebus murah sembako, lelang emas, talkshow, hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw, dengan total nilai hadiah jutaan rupiah.

Baca juga: Peringati Word Habitat Day, Pegadaian Tanam 10 Ribu Pohon di Area Pantai Cirebon

"Ada juga beberapa serangkaian program Pegadaian yang kita dihadirkan dalam semarak Pekan Raya Pegadaian, seperti bazaar expo gadepreneur UMKM, Pegadaian poin dan keikutsertaan kami memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di Masyarakat," jelasnya.

Pekan Raya Pegadaian, kata Ariyadi, menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan  pelaku UMKM mempromosikan produk yang dihasilkannya, mulai dari sektor FnB, kriya, fesyen, hingga beauty and healthy. Sedangkan program GadePreneur, merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia yang diharapkan nantinya para peserta GadePreneur dapat lebih naik kelas.

Baca juga: Pegadaian Jawa Barat Perluas Pelayanan

Pada kesempatan itu, PT Pegadaian Kanwil X Jabar menyerahkan hadiah Pegadaian Poin tahap 1 kepada para pemenang di antaranya Siti Sukini dari Pegadaian Palimanan mendapatkan 1 Unit Mobil Listrik Wuling Air EV. Siti Napiah dari Pegadaian Cilamaya mendapatkan 1 Unit Handphone Samsung S23+, Sugianto dari Pegadaian Wanayasa mendapatkan 1 Unit Playstation 5. Ari Diyanti dari Pegadaian Cikutra mendapatkan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Prestige, serta 5 nasabah lainnya yang mendapatkan tabungan emas Pegadaian masing-masing senilai Rp1 juta.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil X Jabar, I Putu Agus Arya Diksa menambahkan, dalam kegiatan Pekan Raya Pegadaian, sahabat Pegadaian yang hadir dihibur oleh talent yang luar biasa seperti Harpers Band, dan D'Officer Band yang merupakan band yang personilnya adalah Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Jabar. Selain itu tampil juga band nasional seperti Ten2Five dan Two Triple-O.

"Ada juga sesi talkshow atau seminar dari Pegadaian yang bertemakan Inklusi Keuangan yang ditujukan kepada Masyarakat, seperti pengelolaan uang dalam keluarga, cara memulai usaha UMKM dan lainnya. Hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di Masyarakat," ungkapnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat